Breaking News
Home >> Balikpapan >> E-Warong Sudah Kehabisan Stok

E-Warong Sudah Kehabisan Stok

BALIKPAPAN-Program e-Warong yang diresmikan pada September lalu, tidak berjalan maksimal. Faktanya e-Warong yang terletak di RT 52 Kelurahan Graha Indah itu, tak tampak aktivitas jual beli.
Barang dagangan hanya tersisa beras premium lima kilogram sebanyak 13 bungkus. Sedangkan barang-barang lainnya seperti minyak, gula dan tepung habis sejak dua bulan lalu. Meski sudah diinformasi kepada pihak pendamping dari Dinas Sosial, permintaan untuk memasok barang tak kunjung datang.
Pengelola e-Warong, Sri Hamsiyah mengatakan saat peresmian pada 16 September lalu, pihak Bulog mengedrop sebanyak 20 bungkus beras medium ukuran lima kg, 40 bungkus beras premium ukuran lima kg, 40 bungkus minyak ukuran satu liter, 40 bungkus gula pasir dan 10 kg tepung. “Saat peresmian lengkap barang-barang, sekarang ini hanya tersisa beras premium saja. Kemarin itu baru diresmikan dan masa percobaan, kita juga sudah laporkan ke pendamping kita,” ujar Sri.
Informasi yang diterima pengantaran barang-barang akan dilakukan pada November ini, namun hingga pertengahan bulan barang yang habis terjual tidak kunjung datang.
Untuk saat ini baru 25 kepala keluarga di Balikpapan Utara yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), yang bisa berbelanja di e-Warong. “Sementara masih keluarga PKH saja yang bisa berbelanja di sini, kalo keluarga miskin tahun depan baru bisa,” terangnya.
Untuk berbelanja di E-Warung PKH dapat menggunakan uang tunai atau menggunakan kartu ATM yang diberikan Dinas Sosial. Masalah harga sendiri sedikit lebih murah dibanding harga pasar. “Untuk harga beras sendiri jenis premium seharga Rp44 ribu dan medium seharga Rp39.500 per lima kilogram,” bebernya.
Pihaknya berharap agar barang-barang yang menjadi kebutuhan pokok dapat segera di-drop, agar para PKH bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar. (yud)