Home >> Worldsport >> Edin Dzeko Kian Bertaji
TAJAM: Gol demi gol yang dicetaknya membuat Edin Dzeko (kiri) jadi top skor sementara Serie A Italia.
TAJAM: Gol demi gol yang dicetaknya membuat Edin Dzeko (kiri) jadi top skor sementara Serie A Italia.

Edin Dzeko Kian Bertaji

ROMA – Edin Dzeko menempatkan dirinya sebagai Capocannoniere alias pencetak gol terbanyak sementara di Serie A Italia dengan 12 gol. Tambahan dua gol didapatkannya pada pertandingan melawan Pescara di Olimpico Senin (28/11) dinihari kemarin pada pekan ke-14 dimana tuan rumah menang 3-2.
Dzeko unggul dua gol dari Andre Belotti (Torino). Dwigol yang dicetak Dzeko juga membawa Roma kembali ke posisi kedua klasemen dengan raihan 29 poin, yang sempat direbut AC Milan (29 poin) sehari sebelumnya.
Dzeko membuka keunggulan Roma saat laga baru berjalan tujuh menit, digandakannya tiga menit berselang. Perotti mencetak gol ketiga Roma menit 69 sementara Pescara sempat memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Ledian Memushaj menit 60 dan Gianluca Caprari menit 74.
Pelatih Roma Luciano Spalletti mengakui anak asuhnya tak tampil bagus meski berhasil menang. “Bukan performa yang bagus, tapi kami dalam momen transformasi. Kami tidak senang menang dengan tampil cantik lagi, kami cuma mau menjadi pemenang,” cetus Spalletti kepada Mediaset. “Pescara bisa bermain tanpa tekanan, karena mereka nothing to lose di laga seperti ini. Kebebasan itu sungguh membantu mereka untuk mengalirkan bola dengan baik.” Kami juga membuang sejumlah peluang, di mana Pescara mengambil dua peluang yang kami berikan kepada mereka dan hampir mendapatkan yang ketiga,” imbuhnya dikutip Football Italia. (dts/mar)