Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Eks Mapolres Bakal Jadi Rumah Aman

Eks Mapolres Bakal Jadi Rumah Aman


korankaltim
korankaltim
2016-11-22 06:00:55
SAMARINDA – Rencana pemindahan kantor salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Samarinda belum dibahas secara menyeluruh, kini ada usulan bangunan eks Mapolresta Samarinda di Jalan Bhayangkara akan dijadikan rumah aman.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Tatakota (Disciptakot) Dadang Airlangga. “Setelah kami melakukan telaah beberapa waktu lalu selama hampir satu minggu, bangunan eks Mapolresta bisa dijadikan rumah aman tapi tidak mengabaikan perencanaan awalnya yaitu untuk Puskemas dan BPMP (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BPMP) Samarinda, hanya saja penggunaanya bakal lebih difokuskan untuk rumah aman,” kata Dadang kepada media ini kemarin.

Nantinya kalau memang jadi rumah aman akan berdekatan dengan gedung Polsekta Ilir. “Memerlukan waktu seminggu untuk mengetahui apa saja yang perlu dibenahi. Namun kegiatan baru akan kami mulai 2017 mendatang karena masih menunggu anggaran,” jelasnya.

Begitu pula dengan pembenahan gedung untuk kelengkapan listrik dan air bersihnya juga akan dikerjakan pada tahun depan. “Jadi pembenahan gedung itu sudah masuk satu paket dengan listrik dan air bersih. Itu semua masuk dalam renstra kami tahun depan,” jelasnya.

Hanya saja pada 2017 diketahui Disciptakot dalam nomenklatur Pemkot Samarinda bakal melebur dengan nama instansi yang baru. “Pengerjaan ini nantinya akan masuk dalam Dinas PU (Pekerjaan Umum) karena dari Ciptakot dilebur dengan dua instansi yang baru salah satunya yaitu Dinas PU dan sebagian lagi ada yang dilebur ke Dinas Perumahan dan Pemukiman,” paparnya.

“Kinerja kami pun bakal lebih mengacu pada pemenuhan RTH (ruang terbuka hijau) dan lebih kepada penanganan kawasab kumuh kota, peremajaan, serta “ pungkas Dadang. (ms315)

loading...

baca LAINNYA