Breaking News
Home >> Samarinda >> Empat Rumah di Bayur Diamuk Jago Merah
JADI ARANG: Petugas memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Bayur dinihari kemarin.
JADI ARANG: Petugas memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Bayur dinihari kemarin.

Empat Rumah di Bayur Diamuk Jago Merah

SAMARINDA – Empat unit rumah di Jalan Bayur Teluk Kedondong RT 22, Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda Utara, Selasa (29/11) dinihari kemarin hangus terbakar. Lima kepala keluarga atau sebanyak 23 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat musibah tersebut.
Titik awal disinyalir berasal dari lantai dua rumah yang ditempati Hasanuddin dan terjadi sekitar pukul 03.00 Wita.
“Waktu kejadian kami sedang ronda. Saya melihat api pertama kali di atas rumah saya dilantai dua. Tidak tahu persis kenapa bisa terjadi kebakaran, selain rumah saya ada empat rumah lainnya yang ikut terbakar dalam musibah ini,” kata Hasanuddin kepada Koran Kaltim sambil menujukan rumah awal yang terbakar.
Lurah Sempaja Utara Safwan yang ditemui Koran Kaltim di lokasi akan mencari data yang akurat untuk dilaporkan ke Dinas Kesejahteran Sosial (Dinkesos) Samarinda untuk segera mendapatkan bantuan. “Saya usahakan segera bantuan bisa disalurkan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran ini. Pagi ini dikantor kami akan tindak lanjuti semuanya dan melaporkan kepada pihak-pihak terkait,” ucapnya
Sementara Staf Pengolah Data Bencana Seksi Tanggap Darurat dan Evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda Nanang Arifin mengatakan api baru berhasil dipadamkan setelah hampir dua jam petugas pemadam dari BPBD, PMK Samarinda, Balakar serta dibantu masyarakat berupaya memblokade kobaran api agar tidak meluas ke rumah warga lainnya. “Kebakaran dipadamkam setelah hampir dua jam,” ucapnya.
Tidak korban jiwa pada kebakaran yang menghanguskan empat rumah tinggal tersebut namun kerugian materil akibat peristiwa itu ditaksir mencapai Rp350 juta. (man)