Home >> Football kaltim >> Enam Pemain Cedera Bersamaan
open

Enam Pemain Cedera Bersamaan

Jafri Terpaksa Batalkan Sesi Latihan Sore

TENGGARONG – Pelatih Kepala Jafri Sastra terpaksa merombak ulang program yang telah disusun tim pelatih, jelang laga melawan Persegres Gresik United, Senin (21/11).
Langkah ini terpaksa diambil Jafri mengingat enam punggawa Mitra Kukar kondisinya tidak meyakinkan lantaran cedera. Jafri bahkan meniadakan latihan sore Kamis (17/11), karena melihat kondisi tim sangat tidak ideal. “Kita terpaksa membatalkan latihan sore hari ini karena kondisi tim sangat tidak memungkinkan. Ada enam pemain yang tidak bisa mengikuti latihan karena cedera,” kata Jafri.
Keenam pemain tersebut seperti Marlon da Silva, Hendra Adi Bayauw, Dinan Javier, Dedi Gusmawan dan Victor Herrero Forcada. Mereka harus mendapatkan latihan khusus di bawah pengawasan fisioterapis La Ode Abdul Kadir, agar kebugaran mereka segera pulih jelang melawan Laskar Joko Samudro. “Kita fokuskan kebugaran karena banyak yang cedera. Kini tinggal 15 pemain saja lagi yang mengikuti latihan, tiga di antaranya penjaga gawang. Jadi praktis kita hanya punya 12 pemain saja yang bisa dimanfaatkan,” tutur pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini.
Kondisi Mitra saat ini mirip sekali ketika menjelang menerima tantangan Bali United awal pekan ini. Namun eksperimen yang dilakukan Jafri, dengan menurunkan pemain – pemain yang selama ini banyak menghabiskan di bangku cadangan, cukup berhasil.
Alhasil, Naga Mekes dengan perkasa menerkam tamunya dengan skor meyakinkan, 3-1. “Kondisinya mirip saat jelang melawan Bali United. Nanti kita akan coba mensiasati kondisi ini dengan memanfaatkan pemain yang ada, sambil menunggu kondisi terakhir pemain – pemain yang cedera,” pungkasnya. (ale)