Fajar/Rian Raih Tiket ke Babak Perempat Final


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:00:02
BANGKOK - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan Indonesia punya wakil ganda putra pada babak perempat final Thailand Terbuka yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 4-9 Oktober.

Fajar/Rian lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan rekan mereka di pelatnas, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, 21-14, 18-21, 21-16, Kamis (6/10).

Setelah memenangi gim pertama dengan relatif mudah, Fajar/Rian mendapat perlawanan ketat pada gim kedua. Kedua pasangan bersaing ketat dalam pengumpulan poin hingga imbang 13-13.

Setelah itu, Hardi/Kenas yang memimpin dan mampu menutup gim ini. Laga berlanjut ke gim ketiga.

Fajar/Rian kembali menemukan permainan terbaik pada gim penentuan. Setelah imbang 3-3, mereka mengoleksi lima angka beruntun.

Fajar/Rian mempertahankan keunggulan hingga gim berakhir yang memastikan mereka meraih tiket ke babak perempat final. Laga tiga gim ini berlangsung dalam 52 menit.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Fajar/Rian pada pertemuan sebelumnya dengan Hardi/Kenas. Pada babak perempat final Indonesia International Challenge 2015, Fajar/Rian kalah 15-21, 19-21.

Fajar/Rian merupakan wakil pertama Indonesia yang berhasil menembus babak perempat final Thailand Terbuka 2016. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan Taiwan, Lee Jhe-Hui/Lee Yang. (jrn)

loading...

baca LAINNYA