Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Ferrari Hadirkan ‘Mainan Baru’ untuk Orang Kaya RI

Ferrari Hadirkan ‘Mainan Baru’ untuk Orang Kaya RI

Ferrari Jakarta memperkenalkan GTC4 Lusso T yaitu salah satu model supercar Ferrari berkapasitas empat penumpang. Ferrari GTC4 Lusso T baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia setelah resmi diluncurkan di Paris Motor Show pada Oktober 2016.
“Sejak keberhasilan peluncuran GTC4 Lusso T di Paris Motor Show 2016 yang menyita perhatian publik, Ferrari Jakarta dengan bangga meluncurkan mobil ini di Indonesia. Kami sangat optimistis melalui peluncuran ini GTC4 Lusso T akan mendapatkan respons positif dari penggemar Ferrari di Indonesia,” ujar CEO Ferrari Indonesia Arie Christopher di Jakarta, Kamis (17/11).
Berbeda dengan model supercar Ferrari lainnya, GTC4 Lusso T bermodel hatchback seperti Ferrari FF. Namun GTC4 Lusso T diklaim sebagai evolusi terkini Ferrari karena menggunakan mesin V8 berkapasitas 3.9cc dengan kekuatan maksimum 610 cv pada putaran 7.500rpm.
Adapun torsi maksimum yang dihasilkan GTC4 Lusso T mencapai 760Nm pada putaran 3.000-5.250rpm.
Arie Christopher mengatakan karakteristik mesin V8 sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari di wilayah perkotaan seperti Jakarta karena memiliki akselerasi dengan suara kuat yang bisa diredam saat mengendarai dalam kecepatan rendah.
Kendati pihak Ferrari Jakarta belum mengumumkan harga resmi GTC4 Lusso T, namun peminat kendaraan premium ini sudah bisa memesan mulai sekarang dengan pengiriman kendaraan pada tahun depan. (atn)