Fokus Derby Mahakam


korankaltim
korankaltim
2016-10-11 05:05:45
Skuat Mitra Kukar Siap Tempur Lawan PBFC



TENGGARONG – Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra menegaskan anak asuhnya sudah melupakan euforia kemenangan atas Sriwijaya FC dan menatap laga selanjutnya yang tidak kalah pentingnya yakni menantang tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC), Rabu (12/10) sore, di Stadion Segiri, Samarinda.

“Pemain untuk melupakan euforia ini dan fokus ke laga berikutnya,” kata Jafri.

Mitra Kukar sendiri berhasil keluar dari tekanan setelah menumbangkan tamunya, Sriwijaya FC, dengan skor tipis 1-0, padahal tim kebanggaan warga Kukar ini kehilangan banyak pemain utama.

Saat ini, Jafri dihadapkan masalah lainnya, yakni mepetnya masa recovery punggawa Mitra kala harus bertandang ke home base PBFC di Stadion Segiri, Samarinda. Jafri hanya memiliki waktu dua hari saja dari laga sebelumnya ke partai bertajuk Derby Mahakam tersebut.

Sementara kubu lawan diuntungkan mempunyai waktu yang panjang untuk beristirahat, sebab Ponaryo Astaman dan kawan-kawan menjalani laga terakhir Jumat (7/10) lalu, saat kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Tetapi Jafri menegaskan kalau anak asuhnya siap menghadapi Pesut Etam di hadapan ribuan Pusamania besok sore. “Saat ini kita tidak bisa berbicara tentang persiapan lagi, tetapi lebih kepada kesiapan, Insya Allah tim ini siap menghadapi PBFC di Samarinda,” tegasnya.

Terkait kondisi pemain, Jafri mengatakan kalau anak asuhnya dalam kondisi yang baik dan siap tempur menghadapi PBFC besok sore. Namun ada sejumlah pemain yang masih dalam pantauannya bersama tim pelatih, salah Victor Herrero Forcada.

Pemain asal Spanyol ini kondisinya masih meragukan dan perlu penanganan khusus dari fisioterapis. Saat menumbangkan raksasa asal Palembang, Sriwijaya FC, akhir pekan lalu, Victor sempat mengeluh sakit pada kakinya sebelum ditarik keluar dan digantikan dengan Asri Akbar pada menit ke 78. “Kondisi anak-anak bagus semua, progresnya bagus, tetapi si Victor kita pantau lagi, (Hendra, Red.) Bayauw tadi pagi juga sudah membaik. Semua pemain kita pantau sampai besok (hari ini, Red.) pagi kondisinya bagaimana,” ujar Jafri.

Tenaga pemain yang akrab disapa Pulga ini memang dibutuhkan oleh pelatih asal Payakumbuh tersebut mengingat laga besok sore cukup berat karena sarat gengsi dan panas. Ini terbukti pada putaran pertama lalu ketika kedua tim bertemu di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, hingga terjadi insiden memalukan Presiden PBFC, Nabil Husien, masuk ke dalam lapangan dan memukul dan menendang Wasit Bahrul Ulum, usai meniup peluit panjang. (ale)

baca LAINNYA