Home >> Worldsport >> Fokus Rojiblancos
Miguel Moya
Miguel Moya

Fokus Rojiblancos

GUIJUELO – Misi menembus 16 Besar dihadapi Atletico Madrid pada ajang Copa Del Rey Kamis (1/12) dinihari nanti. Adalah tim dari Segunda B alias kompetisi kasta kedua di Spanyol, Guijuelo, yang jadi lawan mereka pada di leg pertama babak 32 besar di Estadio Municipal de Guijuelo nanti.
Guijuelo bisa dikategorikan sebagai lawan yang ideal bagi Atletico dan Los Rojiblancos diprediksi tidak akan kesulitan menghadapi mereka. “Kami sudah melewati akhir pekan yang menyenangkan, tapi itu semua harus dilupakan karena ada laga penting melawan Guijuelo. Kami harus tetap mewaspadai mereka,” tegas Diego Simeone, pelatih Atletico.
Guijuelo sendiri saat ini tengah mengalami fase sulit di Segunda B, di mana mereka belum meraih satupun kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka, sehingga mereka berada di peringkat 15 klasemen sementara Segunda B.
Pelatih tuan rumah, Fernando Estevez kemungkinan besar akan menurunkan para pemain terbaiknya pada laga ini. Dengan skema 4-4-2, Duet Manu Dimas dan Antonio Pino akan menjadi andalan Estevez untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid. Di lini tengah Aitor Aspas dan Nestor Gordillo akan menjadi pengatur aliran bola Guijuelo, sedangkan Enrique Royo akan menjadi palang pintu mereka pada laga ini.
Sementara Simeone tidak bisa membawa Fernando Torres, Filipe Luis, Augusto Fernandez dan Alessio Cercimasih karena masalah cedera. “Rotasi penting dilakukan untuk menjaga performa pemain,” sebut Simeone.
Miguel Angel Moya, Nicholas Gaitan, dan Angel Correa diprediksi akan tampil sebagai starter bersama Thomas Partey dan berduet dengan Thiago mengontrol aliran bola Los Rojiblancos.