Gaffar Disarankan Pertimbangkan Akomodir Kader di Dewan

0
1

SAMARINDA- Desas-desus tidak terakomodirnya sejumlah anggota DPRD Samarinda asal partai Golkar ke dalam kepengurusan DPD II Golkar Samarinda tak lantas membuat panik Adhigustiawarman, sekalipun dia tercatat sebagai legislator asal Golkar.
Sejak sepekan setelah tim formatur menyelesaiakan rapat finalisasi pe-ngurus, Adhigustiawarman belum bisa dipastikan masuk dalam kom-posisi pengurus yang dipimpin Jafar Abdul Gaffar. Sehingga kian me-nguatkan dugaan Adhi bersama beberapa koleganya di Gedung Parlemen Samarinda ‘masuk kotak’.
“Saya belum pernah dihubungi (masuk atau tidak), belum ada informasi apapun. Tapi soal masuk atau tidak, saya serahkan kepada ketua (Gaffar),” ungkap Adhigustiawarman yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD Samarinda, kepada Koran Kaltim, Selasa (18/10).
Sebagaimana diketahui, Adhi-gust-iawarman sempat terlibat polemik internal jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samarinda 2015 lalu dan berujung pada pemecatannya sebagai Ketua Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) Samarinda Ulu. Tidak lama kemudian, terseret dalam gerakan merotasi Jafar Abdul Gaffar dari kursi Ketua Fraksi DPRD Samarinda.
“Amanah Munas kan bersifat rekonsiliasi, terhadap kader-kader yang dipecat kan dipanggil kembali. Artinya tidak ada lagi perpecahan, bagai-manapun dinamikanya ya diredam kembali dengan menarik kembali kader-kader yang terpecah,” ujar Adhi-gustiawarman.
Diberitakan Koran Kaltim, sebelum-nya, Sutamsis yang dipilih sebagai Sekretaris DPD II Golkar Samarinda melempar wacana yang menyebutkan bakal ada kejutan saat pengumuman komposisi kepengurusan. Sehingga untuk sementara waktu, para personel baru dan kader lama yang terdepak belum bisa disebutkan secara rinci.
“Perjuangan teman-teman hingga bisa duduk di DPRD sejatinya harus dipertimbangkan juga (masuk pe-ngurus). Saya yakin Pak Gaffar itu orang yang bijak kok. Ya jangan juga orang yang tidak punya kontribusi di partai, tiba tiba duduk di posisi strategis, kan tidak masuk akal juga,” pungkas Adhi. (sof215)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here