Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Gagal Transaksi Sabu di Hotel, Sidik Masuk Bui
GAGAL TRANSAKSI : Sidik beserta barang bukti sabu ditangkap saat hendak transaksi sabu di hotel.
GAGAL TRANSAKSI : Sidik beserta barang bukti sabu ditangkap saat hendak transaksi sabu di hotel.

Gagal Transaksi Sabu di Hotel, Sidik Masuk Bui

TARAKAN – Baru saja menjalankan bisnis sabu selama enam bulan, Baltar Nur Syidiq alias Sidik (32) warga Jalan Yos Sudarso RT 1 Kelurahan Selumit ini, sudah harus menginap di sel untuk waktu yang cukup lama.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Ridwan Iskandar menuturkan pihaknya mendapatkan informasi adanya transaksi sabu di salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (22/11) sekitar pukul 20.30 Selasa (22/11). “Saya pimpin langsung anggota Reskrim untuk stand by di sekitar lokasi. Setelah orang yang dimaksud datang, langsung kita amankan,” ujar Ridwan, Rabu (23/11).
Setelah diamankan Sidik membantah terlibat jaringan narkoba. Bahkan, dia menolak dilakukan pemeriksaan badan, sempat juga meminta surat perintah penangkapan. “Kita perlihatkan surat perintahnya, baru mempersilakan kita melakukan pemeriksaan. Kita temukan dulu timbangan, kecurigaan kita lebih kuat lagi dan di saku celana kita temukan lagi tiga poket dan ada plastik sisa pembungkus sabu di dalam kaleng permen dan senjata tajam seperti keris kecil di dalam tasnya,” bebernya.
Pengembangan dilakukan untuk mengetahui asal mula sabu sabu yang ditemukan di celana Sidiq. “Sidik membeli sabu seharga Rp1 juta, sudah ada terjual sedikit jadi yang barang bukti hanya sisanya,” kata Kapolsek.
Pengejaran berlanjut ke rumah penjual sabu ke Sidik, berinisial S namun tidak ada di rumah dan hasil penggeledahan di rumahnya pun nihil. “Sidik ini buruh lepas di pelabuhan cuma membongkar barang di kontainer dan dibawa ke toko,” ungkapnya.
Selain sabu dan ponsel Sidik, turut diamankan juga satu unit sepeda motor dengan nomor polisi KT 2041 FY yang digunakan untuk alat transportasi melakukan transaksi sabu. (saf)