Published On: Sen, Jul 1st, 2013

Gaji 13 Segera Dibayarkan

TENGGARONG – Kabar  gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Pemkab Kukar segera memproses pencairan gaji ke 13. Pemerintah Pusat telah menerbitkan SK pembayaran gaji 13 bagi seluruh PNS se-Indonesia.
Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar, Sutrisno melalui Kabid Pembendaharaan M Oktavianur membenarkan hal tersebut. Menurutnya SK Pembayaran gaji ke 13 itu sudah diterima. “Minggu lalu kita sudah menerima SK itu,” katanya, kemarin.
Namun, tambah Oktavianur, pembayaran tersebut harus menunggu Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) dari 99 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kukar. “Kita terlebih dahulu akan membayarkan gaji pokok PNS, baru pembayaran gaji 13 itu dilakukan,” katanya.
Ia mengatakan, jika memang SPP dan SPM itu segera disampaikan oleh masing-masing SKPD, maka gaji 13 itu akan segera dibayarkan. “Untuk besaran gaji ke 13 itu sama dengan gaji pokok masing-masing golongan. Untuk pembayaran sendiri  akan dilakukan bulan ini setelah ada SPP dan SPM itu,” akunya.
Jumlah penerima gaji 13 di Kukar, kata Oktavianur, berdasarkan hitungan sebelumnya sekitar 17 ribu PNS. “Gaji 13 ini hanya untuk PNS dan merupakan ketentuan dari pusat,” ujarnya.(ami)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web