Home >> Worldsport >> Gary Resmi Tangani Inggris

Gary Resmi Tangani Inggris

LONDON – Gareth Southgate akhirnya resmi jadi pelatih tetap tim nasional Inggris. Ia dikontrak selama empat tahun hingga 2020. Dengan begitu mantan pelatih Middlesbrough bakal memimpin tim tiga singa pada Piala Dunia 2018 di Rusia.
Soutgate selama ini menjadi pelatih interim Inggris setelah Sam Allardyace dipecat. Dilansiir dari The Guardian, keputusan menjadikan Southgate pelatih tetap diambil FA, otoritas sepak bola Inggris, setelah tim panel mewawancarainya.
Southgate mengaku sangat bangga ditunjuk jadi pelatih tetap Inggris. Ia mengatakan ini bukan perkara mudah. Namun hal tersebut bakal menjadi tantangan tersendiri baginya untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin. “Aku menikmati kerja sama dengan para pemain selama empat pertandingan terakhir dan ada potensi besar. Aku bertekad untuk memberikan semuanya pada tim yang jadi kebanggaan Inggris ini,” katanya.
Di timnas, Southgate akan didampingi asisten pelatih Steve Holland. Sementara sebagai pengganti Southgate di Timnas Inggris U21, FA menunjuk Aidy Boothroyd yang selama ini menjadi pelatih U20. (bbc/mar)