Breaking News
Home >> Football kaltim >> Gawat, Marlon Ikutan Cedera
mitrakukar-latihan-marlondasilva

Gawat, Marlon Ikutan Cedera

Latihan Terpisah dengan Rekan Setimnya

TENGGARONG – Setelah ditinggal sejumlah pilar penting, Mitra Kukar terancam tidak diperkuat striker andalannya, Marlon da Silva de Moura. Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera pada paha kaki kanannya karena tertarik pada latihan resmi kemarin pagi.
Akibatnya, Dia pun terpaksa harus menepi pada sesi latihan sore harinya. Marlon si pencetak gol terbanyaknya saat ini, latihan terpisah tidak membaur dengan rekan-rekannya yang lain dan menggunakan sepatu kets saja. marlon mendapatkan penanganan khusus dari psioterapis La Ode Abdul Kadir.
Kepada Koran Kaltim, Marlon mengungkapkan memang paha sebelah kanannya agak sakit uisai mengikuti latihan kemarin pagi, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Namun dirinya tidak tahu apakah bisa main atau tidak ketika ditanya soal tersebut. “Saya tidak tahu apakah bisa main atau tidak,” kata Marlon. Namun Marlon berjanji akan berusaha keras agar cepat pulih dari cedera yang menderanya, dan bisa dimainkan melawan Sriwijaya FC akhir pekan ini. “Saya akan bekerja keras agar bisa cepat pulih,” ujarnya.
Terpisah, Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra tidak bisa memastikan kalau Marlon bisa diturunkan atau tidak saat melawan Sriwijaya FC. Jafri mengisyaratkan kalau peluang Marlon tidak begitu besar maupun kecil untuk masuk line up. “Ya, peluangnya 50-50 lah. Tapi perkembangannya tetap akan kita lihat,” katanya.
Di sisi lain Jafri nampak realistis saja dengan kondisi timnya saat ini yang dimana sangat kekurangan pemain. Menurutnya, siapapun yang diturunkannya harus siap untuk bermain meski dalam kondisi krisis seperti saat ini. “Bisa dikatakan kita berharap dan tidak berharap. Tapi yang penting siapapun yang main harus siap saja, tidak ada masalah, sepak bola biasa seperti itu. Tetapijika kondisi rill-nya begitu itu ya kita tidak bisa menyalahkan, kita siapkan saja yang ada,” pungkas pelatih asal Payakumbuh tersebut.
Dari pantauan media ini di lapangan kemarin sore, pemain Mitra nampak bersemangat melahap semua intruksi Pelatih Kepala Jafri Sastra. Pemain nampak serius mengikuti arahan Jafri dipinggir lapangan, sepertinya mereka sadar kalau laga akhir pekan ini sangat penting. Nampak sejumlah pemain Mitra Kukar junior ikut dalam latihan saat itu. Mereka memang sengaja dipangil untuk membantu para seniornya yang sedang mengalami krisis pemain. (ale)