Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Gebhy Tambah Medali Anggar Kaltim
foto: rgn/kk
ANDALAN : Pada ajang antar PPLP salah satu atlet anggar junior Gebhy (tengah) berhasil menambah koleksi emas untuk Kaltim di senjata sabel perorangan putri. Dia diprediksi akan menjadi andalan di PON 2020 di Papua.
foto: rgn/kk ANDALAN : Pada ajang antar PPLP salah satu atlet anggar junior Gebhy (tengah) berhasil menambah koleksi emas untuk Kaltim di senjata sabel perorangan putri. Dia diprediksi akan menjadi andalan di PON 2020 di Papua.

Gebhy Tambah Medali Anggar Kaltim

Kejuaraan Nasional antar PPLP, Benua Etam Sudah Koleksi 3 Emas

SAMARINDA – Atlet anggar muda Kaltim bersuara lantang di kejuaraan nasional antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang digelar di Manado, Sulawesi Utara. Hingga kini atlaet anggar belia asal Benua Etam sudah mengoleksi tiga medali emas dari nomor perorangan.
Terbaru, Gebhy Novhita sukses meraih medali emas di nomor perorangan, Kamis (13/10). Gebhy berhasil menundukkan peanggar asal Aceh di babak final dengan skor 15-12.
Raihan emas Gabhy sebenarnya mengikuti langkah atlet Kaltim lain yang terlebih dulu berkalung kepingan medali emas. Mereka Muhammad Rasid, yang turun di nomor sabel putra dan Anis Rohadatul tampil di nomor degan putri.
Dengan raihan medali emas ini, Gebhy merupakan atlet anggar potensial yang kedepannya bisa dipersiapkan berlaga di PON 2020 Papua. Gabhy sebenarnya sudah merasakan atmosfer pertandingan yang levelnya lebih luas. Gabhy tercatat masuk dalam kontingen Kaltim pada PON XIX 2016 Jabar. Gabhy kala itu sukses menyumbang medali perak yang turun di nomor beregu.
Kepada media ini, Gebhy yang berhasil dihubungi mengaku bangga dengan pencapaian yang telah diraihnya terlebih dengan menyumbang medali emas. Menurutnya, latihan dan kerja keras yang dilakukannya selama ini, termasuk dengan dukungan orang tuanya, akhirnya berbuah manis.
“Yang jelas sangat bersyukur dan sangat senang, bangga juga dengan apa yang Gebhy raih saat ini, mudahan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi untuk Kaltim, ya minta doanya juga besok main lagi diberegu mudahan bisa kasih yang terbaik,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim, Muslimin bersyukur atlet junior Kaltim mampu meraih prestasi. Dirinya menilai hasil ini sebagai langkah positif menatap PON Remaja 2017 mendatang di Jawa Tengah. “Ini awal baik atlet junior kami. Karena kejuaraan antar pelajar ini akan menjadi bekal persiapan menuju PON Remaja,” tuturnya.
Melihat potensi yang dimiliki atlet junior, Muslimin optimistis menatap PON 2020 di Papua, karena cikal bakal regenerasi sudah mulai terlihat. “Kejuaraan ini bentuk persiapan regenerasi atlet Anggar, kami optimis karena waktunya masih panjang untuk meningkatkan kemampuan dan skilnya,” pungkasnya. (rgn)