Home >> Samarinda >> Gelar Tes Penjaringan, PDAM Remajakan SDM
CARI SDM BERKUALITAS: Sebagian dari karyawan PDAM Samarinda. Dari mereka diharapkan pelayanan bisa maksimal diberikan.
CARI SDM BERKUALITAS: Sebagian dari karyawan PDAM Samarinda. Dari mereka diharapkan pelayanan bisa maksimal diberikan.

Gelar Tes Penjaringan, PDAM Remajakan SDM

SAMARINDA – Senin (28/11) hari ini sebanyak 40 pegawai pelaksana PDAM Tirta Kencana Samarinda akan mengikuti tes penjaringan untuk jabatan Kepala Seksi (Kasi), sementara itu 20 orang Kasi akan mengikuti tes penjaringan untuk jabatan Kepala Bagian (Kabag).
Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda HM Lukman menjelaskan, penjaringan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan 2orang Kabag yang telah pensiun, serta 3 Kasi. “Yang kosong Kabag NRW dan Kepala Unit Pelayanan Wilayah (UPW) 3,” katanya saat dihubungi Koran Kaltim Minggu (27/11) kemarin. “Kalau untuk Kasi, itu Kasi Instalasi pengolahan Air (IPA) Gunung Lipan Pak Thiebyani, dan 2 tempat kosong berikutnya itu berasal dari Kasi yang naik jadi Kabag,” imbuhnya.
Untuk calon Kabag tes akan dilakukan di Ruang Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Sementara untuk calon Kasi akan dilakukan ditempat yang sama. “Tapi jadwalnya Selasa lusa (besok),” singkat Lukman.
Untuk tes dipandu oleh tim dari Unmul, tes yang dilakukan mulai dari assesmen, hingga psikotes. Hal ini dikatakan Lukman sebagai upaya untuk mendapatkan sumberdaya manusia (SDM) yang tepat, dan memiliki integeritas dalam menjalankan tugas pelayanan nantinya.
“Selain peremajaan SDM karena beberapa sudah memasuki masa pensiun, ini jua sebagai bentuk kami melakukan peningkatan pelayanan, dengan SDM baru diharapakan pelayanan bisa semakin maksimal,” pungkasnya. (rs616)