Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Gencarkan Patroli, Antisipasi Begal

Gencarkan Patroli, Antisipasi Begal

SANGATTA – Untuk menciptakan situasi ketentraman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Kutai Timur, Selasa (18/10) malam lalu sekitar pukul 21.00 WITA melaksanakan giat apel regu unit kerja lapangan (UKL) 2, di halaman Mako Lantas Polres Kutim.
Kapolres Kutim AKBP Rino Eko didampingi Kepala Bagian Operasional Kompol Bambang Herkamto menerangkan, pelaksanaan Apel Regu UKL 2 dilaksanakan dengan sasaran giat melaksanakan patroli dan pengamanan lalu lintas, seperti balap liar dan kerawanan Kamtibmas.
“Catat itu, UKL ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan termasuk aksi begal motor,” kata Bambang, Rabu (19/10).
Apel yang dipimpin langsung oleh oleh Iptu Andi Nonci dan dihadiri oleh Ipda Sudarko, Ipda Satria Yuda serta puluhan anggota Polres Kutai Timur.
“Sebanyak 25 personel yang kita kerahkan, kita melakukan penyisiran di dua titik yang dianggap rawan. Seperti di kawasan simpang 4 patung singa di Jalan Yos Sudarso II dan juga, kawasan simpang 3 Munthe Jl Yos Sudarso III,” terangnya.
Dalam pelaksanaan patroli di dua titik itu, kata dia, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.
“Razia dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk menimbulkan perasaan aman bagi masyarakat Kutai Timur. Kami ingin memberikan ketenangan kepada masyarakat,” tuturnya. (sab)