Home >> Berau - Kubar >> Gerah Listrik Padam, HMI Demo PLN

Gerah Listrik Padam, HMI Demo PLN

TANJUNG REDEB – Mahasiswa beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Berau, mendemo kantor PT PLN (Persero) Area Berau, Kamis (17/11) kemarin. Mereka menuntut penjelasan, terkait rutinitas pemadaman listrik yang terjadi beberapa pekan ini.
“Bukan cuma mahasiswa yang jadi korban, masyarakat juga jadi korban. Kami minta PLN tidak usah lempar bola untuk mengatasi masalah listrik ini,” kata Penangggungjawab aksi, Eka Priatna Jogras, dalam orasinya.
“Ya lihat saja kami berdiri di sini tanpa ada suruhan pihak manapun, kami disini untuk masyarakat Berau. PLN tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan listrik ini” ujarnya.
Sementara itu pihak PLN yakni Teguh Budi Oktavianto selaku manajer PLN area Berau yang menemui para pendemo mengatakan, bahwa terkait kompensasi atas ketidaknyamanan ini pihak PLN akan melakukan memberi kompensasi sebesar 20 persen terhadap biaya beban pembayaran kepada pelanggan.
Rencananya HMI bakal mengecek langsung aktivitas pemeliharaan pembangkit di PT Indo Pusaka Berau, Minggu (20/11) mendatang. Meski para pedemo sempat membakar ban bekas, namun aksi secara umum berjalan lancar. (mh216)