Dipublish: 21 April 2013, 23:38

Golkar Kaltim Daftar 55 Caleg ke KPU

SAMARINDA – Pagi tadi, sekitar pukul 10.00 Wita, Partai Golkar Kaltim mendaftarkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 di DPRD Kaltim. Rom-bongan partai berlambang pohon beringin dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Kaltim, Adi Dharma juga walikota Bontang serta kader Golkar Kaltim. Berkas diserahkan 55 Caleg sesuai kuota 100 persen alokasi kursi di DPRD Kaltim, yakni 55 kursi dengan 30 persen diisi Caleg perempuan.
“Golkar sudah siap bertarung di perpolitikan Indonesia untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pe-milihan Gubernur (Pil-gub) Kaltim dan Pileg 2014. Dengan motto ‘Suara Rakyat, Suara Golkar’ maka para kader Golkar akan terus bekerja keras menghadapi tahun Pemilu ini,” tegas Mukmin Faisyal juga Ketua DPRD Kaltim ini.
Bahkan, target perolehan kursi di DPRD Kaltim akan dimaksimalkan melebihi perolehan kursi DPRD Kaltim hasil Pemilu 2009, yakni 11 kursi atau 20 persen. Karena itu, setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ditarget meraih 3 hingga 4 kursi.
“Kami ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar seperti dulu lagi. Karena itu semua unsure yang ada di Partai Golkar akan bekerja keras dan bekerja maksimal,” terang Mukmin juga maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltim mendampingi Awang Faroek Ishak di Pilgub 2013-2018 ini.
Sementara DPD Partai Golkar Samarinda juga long march mendaftarkan 45 Caleg akan bersaing merebut kursi DPRD Samarinda. Dipimpin ketuanya Rina A Barito menerangkan perolehan kursi Pemilu 2014 ditarget 2-4 kursi setiap Dapil. Sehingga Partai Nomor Urut 5 ini menjadi pemenang Pemilu 2014, khususnya Samarinda dan umumnya Kaltim.
“Kami optimis bisa meraih target, karena seluruh Caleg yang terdaftar merupakan pilihan dan diharapkan bisa bekerja maksimal untuk merebut simpati rakyat. Tentunya tetap mengabdikan diri ke masyarakat luas,” kata Rina A Barito juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Samarinda ini.
Selain itu, Partai Nasdem juga mendaftar yang mendaftarkan 55 Caleg ke KPU Kaltim. Nasdem menargetkan 2 kursi setiap Dapil di Pileg 2014.
“Target ini sesuai program analisis internal partai, 55 caleg yang kami masukan berasal dari kader partai, publik pendaftar dan personal tokoh yang kami ajak maju bersama Nasdem. Untuk 30 persen Caleg perempuan telah kami penuhi,” tambah Sekretaris DPD Partai Nasdem Kaltim, Fatimah Asyari.
Sehari sebelumnya, Sabtu (20/4) terdapat dua Parpol mendaftar KPU, yakni Partai Hanura dan Partai Demokrat Kaltim. Saat menyerahkan berkas ke KPU Kaltim di Jalan Basuki Rahmat Samarinda, rombongan Partai Hanura melakukan Long March dari sekretariatnya di kawasan Voorvo dengan masa 100 orang.
“Penyerahan berkas Caleg untuk provinsi, kabupaten dan kota serentak dilakukan Sabtu (20/4). Kami serahkan 55 nama Caleg sesuai alokasi kursi tersedia, karena target Hanura meraih minimal 9 kursi dari selurah Daerah Pemilihan (Dapil),” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Kaltim, Thamrin kepada Koran Kaltim.
Setelah Hanura, KPU kembali menerima rombongan Partai Demokrat dan Partai Gerindra yang menyerahkan berkas dengan mengirim 20 nama Caleg perempuan atau 36 persen dan  35 Caleg pria. Setelah menyerahkan berkas, mereka menggelar silahturahmi di kantor KPU Kaltim. Keinginan itu disambut Ketua KPU Andi Sunandar dan staf saat verifikasi. Adapun tokoh-tokoh yang hadir terdiri ketua DPD Partai Demokrat H Isran Noor, Prof Jafar Haruna, James Tuo dan Wibowo Handoko. (fac413)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger