Home >> Politik >> Golkar Segera Bersurat Pergantian Ketua DPR

Golkar Segera Bersurat Pergantian Ketua DPR

JAKARTA – DPP Partai Golkar akan menyampaikan surat ke Fraksi Golkar di DPR tentang pengembalian posisi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Dengan demikian surat tersebut bisa langsung diberikan ke Pimpinan DPR untuk segera diproses.
“Yang ambil keputusan dia (Nurdin Halid) dan Idrus Marham. (Bukan Ketua Umum ya?) bukan,” kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Ruang Rapat Fraksi Golkar, Selasa (22/11) kemarin.
Idrus mengatakan, keputusan mengembalikan posisi Setya ini merupakan hasil rapat pleno yang dipimpin Nurdin dan dirinya berdasarkan keputusan “judicial review” Mahkamah Konstitusi (MK) tentang alat bukti dalam kasus Papa Minta Saham yang diperkuat keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan tentang rehabilitasi nama Setya. “Jadi ini kebutuhan dan tuntutan partai Golkar, bukan kepentingan Novanto,” ujarnya.
Idrus mengatakan, pergantian Ade Komarudin bukan karena yang bersangkutan melakukan kesalahan namun ingin mengembalikan harkat marwah dan martabat partai.
Hal itu menurut dia karena Ketua Umum Partai Golkar pernah dituduh ada masalah hukum, dan buktinya ternyata tidak ada masalah. (ant)