Home >> Balikpapan >> Gondol Kotak Infak, Residivis Curas Nyaris Tewas
RESIDIVIS :

Gondol Kotak Infak, Residivis Curas Nyaris Tewas

BALIKPAPAN – Seorang residivis kasus pencurian bernama Sofikul Anwar alias Aan (39) nyaris tewas dihajar massa ketika hendak menggondol kotak amal di Masjid Al-Mubarok, Balikpapan Utara, Jumat (7/10) pagi.
Beruntung nyawanya tertolong ketika tokoh masyarakat setempat mengamankan pelaku dari amukan massa yang geram terhadap aksi pelaku.
Informasi yang dihimpun, saat itu Aan bertemu dengan salah seorang pengurus masjid dan langsung meminta uang, namun permintaannya ditolak. Karena terdesak membutuhkan uang pelaku pun langsung mendekati kotak amal yang ada di dalam masjid dan berusaha mencongkelnya.
Belum sempat membuahkan hasil, aksi nekatnya dipergoki pengurus masjid dan sempat mendapatkan bogem mentah karena berusaha melawan.
Di hadapan petugas, Aan tidak mengakui perbuatannya dengan memberikan keterangan bertele-tele hingga membuat petugas pusing. “Saya minta tidak dikasih sama orang masjid, karena tidak dikasih saya diam dan merenung, saya sudah duga, kalo saya keluar masjid pasti disalahkan, saya tidak bisa beradaptasi dengan manusia,” aku pria yang memiliki dua anak kandung dan tiga anak tiri ini.
Saat dimintai keterangan pria yang diketahui merupakan residivis kasus jambret ini selalu menceritakan masalah rumah tangganya yang sedang kacau. “Saya tidak pernah pulang, rumah tangga saya hancur pak, saya sudah tidak dianggap oleh keluarga, saya kurang bagus saya mau minta kejelasan kenapa saya tidak diterima keluarga dan masyarakat,” ucapnya.
Meski demikian, polisi masih mengamankan pelaku beserta barang bukti kotak infak untuk penyelidikan.
“Kami masih meminta keterangan dari pelaku dan korban. Kita masih kembangkan terkait kasus kejahatan lainnya yang dilakukan mengingat pelaku ini merupakan residivis kasus jambret,” kata Kapolsek Balikpapan Utara AKP H Sarbini. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*