Published On: Jum, Jan 17th, 2014

Grafik Pecandu Narkoba Selalu Meningkat

TANJUNG SELOR – Pe-ningkatan kasus Narkoba setiap tahunnya selalu alami peningkatan. Untuk itu, perlu adanya pusat rahabilitasi, dalam menampung para pemakai barang haram itu. Di Bulungan sendiri, ada se-banyak 29 kasus yang ditangani Polres sepanjang 2013. Sehingga, pembangunan itu sangat perlu dilakukan.
Polres Bulungan juga berhasil mengamankan barang bukti, yaitu 86 bungkus sabu-sabu beserta 14 alat isap dan 6 buah pipet. Selain itu, 33 orang tersangka juga telah ditangkap dengan uang tunai senilai Rp11 juta. “Memang kita sangat butuh pusat rehabilitasi, agar si pecandu narkoba ini lebih cepat sembuhnya. Karena tanpa kesadaran dari pengguna narkoba, ini akan sulit dalam proses penyembuhan,” kata Kapolres Bulungan, AKBP Turmudi melalui PS Kasubbag Humas, Ipda Yulius Heri, kepada Koran Kaltara.
Melihat peningkatan grafik pengguna narkoba itu, Polres berharap agar pemerintah segera membangun pusat-pusat rehabilitasi itu. Untuk mengatisipasi perkembangan yang semakin marak lagi. “Dengan membangun pusat rehabilitasi itu, juga membantu atau meringankan tugas dari kepolisian. Sehingga pecandu narkoba khususnya di Bulungan dapat berkurang ,” harap Yulius.
“Apabila tahanan Narkoba sudah bebas, kebanyakan dari mereka akan kembali pakai Narkoba. Itulah makanya, kita sangat butuhkan pusat rehabilitasi itu,” sambungnya. (rbs1213)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

Email
Print
WP Socializer Aakash Web