Home >> Ekonomi kaltim >> Grand Elty Gelar Pemilihan Beauty of Indonesia 2016
FOTO BERSAMA: GM Hariyanto, Ketua Penyelenggara bersama 3 juri peragaan busana Tanda Dimulainya fashion show Kharisma Batik.
FOTO BERSAMA: GM Hariyanto, Ketua Penyelenggara bersama 3 juri peragaan busana Tanda Dimulainya fashion show Kharisma Batik.

Grand Elty Gelar Pemilihan Beauty of Indonesia 2016

TENGGARONG-Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong menggelar lomba fashion show busana bertemakan batik Indonesia dengan bertajuk Beauty of Indonesia pemilihan Putera/Puteri Kharisma Batik Indonesia, Sabtu malam (19/11).
Event yang merupakan salah satu program dari sales marketing departement Elty Singgasana ini adalah untuk kali pertama dilakukan dan pihak penyelenggara berharap event ini bisa terlaksana sebagai kegiatan tahunan.
General Manager Grand Elty Singgasana, Hariyanto mengatakan event yang diselenggarakan penuh oleh Grand Elty Singgasana dengan didukung oleh Private Course English Cube dan bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda Kaltim di dunia fashion, sekaligu mengajak masyarakat luas untuk lebih mencintai batik nusantara sebagai warisan bangsa.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kreativitas dalam melestarikan batik Indonesia, khususnya batik Kaltim. Seperti kita ketahui bersama minat serta animo untuk melestarikan batik di Kaltim ini masih cenderung kecil,” kata Hariyanto.
Adapun juri yang diundang secara khusus untuk memberikan penilaian kepada peserta berjumlah 40 orang yang terdiri dari tiga kategori lomba yakni anak-anak, remaja dan dewasa ini ialah Imam Pranawa Utama selaku Pemilik Rumah Kreasiku sekaligus desainer batik, Airin Susanty dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar dan pihak dari Salon Arjuna.
“Ini Perdana kita lakukan untuk fashion batik sendiri. Untuk dari pihak Elty, ajang ini sekaligus mencari duta putra putri Grand Elty khusus untuk Kharisma Batik, jadi setiap ada event internasional nanti ataupun ada tamu VVIP kita undang pemenang lomba ini untuk menerima tamu juga,” kata ketua Panitia penyelenggara Ade Rosa kepada Koran Kaltim.
Grand Elty Singgasana berharap kedepan akan lebih tumbuh lagi minat dan bakat anak-anak, remaja dan dewasa untuk mencintai batik nusantara lebih dalam lagi. “Juga berharap para penggiat fashion ini bisa mensosialisasikan lagi di kehidupan sehari-hari, entah itu dalam pekerjaan atau di Sekolah. Jadi batik menjadi ciri khas sendiri dan kharisma tersendiri dari masing-masing budaya Indonesia,” harapnya. (hei)