Dipublish: 13 September 2013, 15:45

Gudang Setkab Kukar Dibobol Pencuri

TENGGARONG - Gudang Setkretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang berada di Kompleks Perkantoran Bupati di Jalan Wolter Mongisidi Tenggarong, tidak luput dari incaran oleh aksi pencuri. Ini terbukti dimana tempat menyim-pan sejumlah barang inventaris Kantor Bupati tersebut dibobol oleh orang yang tidak dikenal.
Akibatnya, sejumlah barang dipastikan hilang seperti lempengan tembaga dari patung lembuswana, mesin pendingin ruangan 1 PK sebanyak 2 unit, dispenser 2 unit, mesin menyedot debu 1 unit, mesin pemotong kertas 1 unit, aki 8 unit dan seoerangkat komputer sebanyak 1 unit.
Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Supanca membenarkan, pihaknya mene-rima laporan kehilangan barang tersebut di Gudang milik Setkab Kukar. Laporan tersebut sudah diproses dan kini petugas sedang melakukan pengembangan untuk menangkan pelakunya. “Benar, memang ada laporan tersebut masuk. Kini petugas sedang melakukan pengembangan,” katanya.
Supanca menjelaskan, hilang-nya sejumlah barang inventaris Setkab Kukar tersebut setelah pelapor, Idrus (36),PNS yang tercatat di Bagian Perlengkapan Setkab Kukar melakukan pengecekan pada Senin (9/9) lalu, sekitat pukul 10.00 wita. Saat itu Idrus mendapati barang yang disebutkan diatas sudah tidak berada ditempatnya lagi.
Setelah merasa ada orang yang tidak bertanggungjawab mengambil peralatan tersebut, Idrus melaporkan kepada atasannya dan kemudia pada Rabu (11/9) laly, sekitar pukul 16.00 wita, mereka mendatangi Mapolres Kukar untuk mela-porkan kejadian tersebut. (ale)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger