Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Guru Diajak Memanfaatkan Media Sosial
MANFAATKAN TEKNOLOGI: Workshop  nasional  optimalisasi penggunaan aplikasi android yang digagas IGI Kukar bekerja sama dengan Samsung dan Casio di Pendopo Bupati Kukar.
MANFAATKAN TEKNOLOGI: Workshop nasional optimalisasi penggunaan aplikasi android yang digagas IGI Kukar bekerja sama dengan Samsung dan Casio di Pendopo Bupati Kukar.

Guru Diajak Memanfaatkan Media Sosial

TENGGARONG – Ketua Bidang Peningkatan SDM dan Diklat DPP Ikatan Guru Indonesia (IGI) Abdul Karim menyarankan guru untuk mengoptimalkan fungsi media sosial. Ia memastikan pembela-jaran antara guru dan anak didik akan lebih mudah meski tidak bertatap muka secara langsung.
Guru bisa mengirim materi pelajaran dan tugas melalui media sosial, seperti WhatsApp, LINE, dan Instagram.
“Jadi di saat tidak bisa bertatap muka secara langsung, bisa melalui media sosial dengan mengoptimalkan fungsi smart-phone Android,” kata Abdul Karim saat menjadi narasumber workshop Optimalisasi Peng-gunaan Aplikasi Android Sebagai Media Pembelajaran Kreatif yang diseleng-garakan IGI Kukar bekerja sama dengan Samsung dan Casio, Senin (21/11) di Pendopo Bupati Kukar.
Namun, kata Karim, kemajuan teknologi harus diimbangi dengan memperbanyak mem-baca buku. “Jangan hanya rutin main medsos saja, nantinya akan mudah diadudomba oleh segelintir orang yang ingin Indonesia terpecah belah,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua IGI Kukar Sutopo Gasif mengatakan IGI Kukar siap bekerja sama dengan organisasi profesi guru lainnya seperti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), demi me-majukan pendidikan Kukar.
“Dengan adanya workshop nasional ini, saya yakin guru Kukar akan lebih berkualitas, lebih berkarya dan berinovasi. Kegiatan serupa nantinya juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya, meskipun jaringan internet dibeberapa kecamatan terkadang lelet. Yakinlah suatu saat nanti jaringan internet di hulu Mahakam akan semakin kuat,” ungkap Sutopo. (ran415)