Breaking News
Home >> Akademika >> Guru Dilatih Mencintai Salat

Guru Dilatih Mencintai Salat

TENGGARONG – Seluruh guru yang berada di bawah naungan Yayasan Nurul Ilmi Koetai Kartanegara, dari Kelompok Bermain IT, Taman Kanak-kanak IT, SDIT, SMPIT dan SMAIT, dilatih untuk mencintai salat. Pelatihan ini digelar pada 8-18 November 2016 lalu yang dipusatkan di kompleks Sekolah Islam Terpadu Nurul Ilmi, Tenggarong.
“Yayasan telah melakukan pelatihan bagaimana mencintai salat terhadap seluruh guru di bawah nuangan yayasan Nurul Ilmi,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Yayasan Nurul Ilmi, H Untung kepada Koran Kaltim, belum lama ini.
Dilanjutkan Untung, program pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas salat para guru khususnya dalam khusyuk dalam salat. Oleh karenanya, pihak yayasan mendatangkan lembaga pelatihan salat khusuk dari Surabaya. “Pelatihan ini merupakan kegiatan untuk memberikan ilmu tentang salat khusuk kepada guru, karena dari salat semua aktivitas guru akan memberikan sentuhan yang lebih kepada siswa saat melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas,” ujarnya.
Tidak hanya para tenaga didik saja, ternyata pihak yayasan juga akan memberikan pelatihan salat ini terhadap siswa dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA. “Pelatihan ini juga kita berikan terhadap siswa dan siswi untuk SD, SMP dan SMA. Programnya sudah kita susun,” ungkap Untung.
Terpisah, Pembina Yayasan Nurul Ilmi Koetai Kartanegara H Saiful Aduar menegaskan kalau pihaknya secara intensif melakukan peningkatan kualitas SDM guru di bawah naungannya. Hal ini dilakukan agar kualitas siswa di seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Nurul Ilmi juga meningkat.
“Yayasan ini konsen bergerak di bidang pendidikan. Pendidikan berkualitas tentu berkaitan erat dengan kualitas guru dan kualitas siswanya, sehingga kami selalu membuat program-program peningkatan kualitas, seperti pelatihan cinta salat ini,” tutupnya. (ale)