Guru SMAN 2 Tenggarong Dilatih Buat Soal Online


korankaltim
korankaltim
2016-10-17 20:06:38
TENGGARONG – Sebanyak 54 guru SMAN 2 Tenggarong mengikuti pelatihan pembuatan soal ujian sekolah berbasis Computer Based Test (DBT) di ruang lab komputer SMAN 2 Tengarong.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari, 15-17 Oktober ini untuk menyiapkan para guru dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

SMAN 2 Tenggarong merupakan salah satu sekolah yang menjadi penyelenggara ujian sekolah berbasis CBT, karena fasilitas sarana dan prasarana sangat mendukung.

Ketua panitia pelaksana, Kusnan mengatakan pihak sekolah merasa sangat perlu melaksanakan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan para guru. “Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh seluruh guru yang berjumlah 54 orang dari 16 mata pelajaran,” katanya.

Ia berharap dengan telah diberikannya pelatihan semacam ini, maka tidak ada lagi guru yang merasa canggung saat melaksanakan UN CBT karena sudah dibekali bagaimana cara membuat soal online.

Sementara itu, Plt Kepsek Bam-bang Setiawan berharap pelatihan ini bisa diikuti oleh seluruh guru sampai selesai karena nantinya seluruh kegiatan belajar dan mengajar akan berbasis IT.

“Setelah pelatihan ini, jangan sampai ada lagi guru nantinya yang tidak bisa membuat soal berbasis komputer,” katanya.

Ia menargetkan para guru bisa menyelesaikan seluruh soal untuk siswa kelas tiga dan masuk ke dalam data base sehingga pada semester ganjil nanti siswa bisa berlatih melalui komputer untuk melak-sanakan ujian semester.

Sementara itu, Kasi Kurikulum Disdik Kukar, Pujianto mengaku sangat bangga dengan dilak-sanakannya pelatihan pembuatan soal ujian sekolah berbasis DBT. “Ini menunjukan kompetensi guru yang sudah meningkat, semua sudah melek komputer, tak ada lagi yang gaptek,” katanya. (ran415)

loading...

baca LAINNYA