Breaking News
Home >> Planet Football >> Hadapi Malaga, Kans Barca Menyalip

Hadapi Malaga, Kans Barca Menyalip

BARCELONA – Barcelona sangat menantikan hasil akhir dari laga derby Madrileno antara Atletico Madrid kontra Real Madrid di Vicente Calderon dinihari nanti. Sembari menunggu hasil tersebut, Blaugrana akan berjuang untuk menambah angka dan berharap Los Blancos takluk dari tuan rumah agar bisa mengambil alih posisi di puncak klasemen.
Ya, Barca dengan 25 angka saat ini terpaut dua poin dari Madrid yang mengemas 27 poin dari 11 pertandingan. Kalau Barca bisa menang sementara Madrid seri apalagi kalah, praktis posisi puncak langsung diambil alih Lionel Messi dkk.
Namun meski jadi tuan rumah di Camp Nou, Barca diprediksi tidak mudah untuk bisa mengalahkan tamu mereka karena tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sejumlah bintang andalan pelatih Luis Enrique akan abse, diantaranya Luis Suarez yang terkena akumulasi kartu kuning, Samuel Umtiti cedera dan Andres Iniesta belum 100 bugar. Kondisi ini akan semakin parah jika menghitung tingkat kebugaran pemain pasca menjalani laga internasional. “Kami adalah Barca dan kami tahu mengatasi situasi seperti ini. Rotasi harus dilakukan tanpa mengubah performa terbaik,” tegas pelatih Barca Luis Enrique.
Dikubu Malaga, pelatih Juande Ramos tidak bisa menurunkan gelandang Ignacio Camacho karena akumulasi kartu. (lbc/mar)