Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Hadapi Thailand, Timnas Pakai Strategi Baru
timnas1

Hadapi Thailand, Timnas Pakai Strategi Baru

Jelang Piala AFF

BOCAUE – Timnas Indonesia langsung menghadapi ujian berat pada laga perdana Grup A Piala AFF 2016. Mereka akan melawan Thailand di Philippine Sport Stadium, Sabtu (19/11/2016). Dilihat dari sisi mana pun, Thailand jelas lebih diunggulkan.
Hal itu bisa dimaklumi mengingat Timnas Indonesia baru saja kembali dibentuk pasca lepas dari sanksi FIFA. Terlebih, persiapan Timnas Indonesia menuju pesta sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu menemui banyak kendala.
Kendala paling besar adalah faktor materi pemain. Selain hanya diizinkan memilih dua pemain dari setiap klub, pelatih Alfred Riedl juga kehilangan beberapa pemain kunci yang didera cedera. Kehilangan paling besar bagi tim Merah Putih adalah cederanya Irfan Bachdim.
“Kami mengalami beberapa masalah berupa pemain cedera sebelum Piala AFF dimulai. Sebut saja Ichsan (Kurniawan) dan Irfan. Kekuatan kami berkurang karena mereka cedera,” kata Riedl dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (18/11/2016).
Seperti diketahui, Irfan adalah salah satu pemain penting yang dimiliki Timnas Indonesia. Dimainkan dalam tiga dari empat laga uji coba yang sudah dijalani Timnas Indonesia, Irfan mampu membukukan tiga gol.
Sialnya, pemain Consadole Sapporo itu tak bisa dibawa Riedl karena mengalami cedera retak tulang fibula pada sesi latihan jelang keberangkatan tim. Cedera itu membuat Irfan sama sekali tak boleh menyentuh bola.
“Jadi sebuah tantangan bagi kami untuk bermain dengan strategi baru. Yang pasti, Thailand adalah tim favorit di turnamen ini,” tegas Riedl. (l6c)