Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Hanura Samarinda Siap Dukung Herwan Maju Pilgub

Hanura Samarinda Siap Dukung Herwan Maju Pilgub


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:00:30
SAMARINDA- Realisasi keterlibatan Ketua DPD Hanura Kaltim, Herwan Susanto di pentas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim menjadi keputusan yang dinanti sejumlah peting-gi Hanura di sejumlah daerah, termasuk di Samarinda. Hal tersebut diutarakan Ketua DPC Hanura Samarinda, Saiful.

Menurutnya, kiprah kader partai bentukan Wiranto di sejumlah ajang perebutan kursi kepala daerah yang lalu mencatatkan hasil positif. Di antaranya keberhasilan Ketua DPC Hanura Bontang, Basri Rase menduduki kursi Wakil Walikota Bontang. Sehingga bukan hal yang muluk-muluk jika suksesi kekuasaan di tingkat provinsi dua tahun mendatang menjadi kesempatan Herwan menunjukkan eksistensi Hanura.

“Tentunya kami menggerakkan mesin pemenangan secara mak-simal. Jadi kami sangat mendukung Kalau ketua kami (Herwan) maju. Jelas kami mati-matian berjuangnya,” kata Saiful, kemarin.

Kendati demikian, Saiful yang baru saja didaulat menakhodai Hanura Kota Tepian untuk periode kedua, menegaskan, tampil sebagai calon wakil gubernur merupakan langkah realistis yang bisa ditempuh Herwan. “Ya kalau sekarang (maju) untuk posisi Wakil lah. Tapi soal Pilgub ini kami sih ikut keputusan provinsi (DPD) dan DPP aja. Tidak mungkin kami bertentangan soal duku-ngan,” ujar politisi yang duduk di Komisi III DPRD Samarinda itu.

Penguatan partai se-cara menyeluruh lintas kepengurusan adalah kekuatan awal yang wajib dikantongi Hanura sekaligus menyolidkan mesin pemenangan partai dalam perhelatan Pilgub 2018, Pileg dan Pilpres 2019. Kepemimpinan baru Hanura di masing masing kabupaten dan kota pun dipicu bekerja dan berkonsolidasi ke akar rumput secara masif.

“Bila saja saya kelak diminta mendampingi salah seorang calon gubernur, tentu kami harus punya modal yaitu selain komitmen berjuang, struktur partai harus solid. Nah ini tugas kita semua, termasuk para pimpinan di DPC,” ungkap Herwan sebelumnya.

Mengantongi modal empat kursi DPRD Kaltim, membuat Hanura Kaltim percaya diri ‘membidik’ kursi wakil gubernur. Adapun formasi bakal calon yang diimpikan sejumlah kadernya ialah terwujudnya duet politisi muda Rita Widyasari dan Herwan Susanto. (sof215)

loading...

baca LAINNYA