Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Hari Ini, 500 CPNS Kukar Dilantik
Noor Lenny
Noor Lenny

Hari Ini, 500 CPNS Kukar Dilantik

TENGGARONG – Sebanyak 500 CPNS kategori K2 akan diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS pada Kamis (11/12) hari ini, di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Pelantikan rencananya dilakukan oleh Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah.
Kabid Pembinaan dan pengembangan (BKD) Kukar, Noor Lenny mengatakan pelantikan sebenarnya diagendakan bertepatan dengan HUT Korpri ke-45, kemarin.
“Tapi Pak Wabup menginginkan pengambilan sumpah jabatan di masjid Agung, maka kami jadwalkan Kamis besok (hari ini, Red). Selain CPNS K2, pengambilan sumpah jabatan juga akan diikuti oleh PNS yang belum diambil sumpahnya, sehingga kita tidak kerja dua kali,” kata Noor Lenny kepada Koran Kaltim, kemarin.
Menurut Leni, Pemkab Kukar mengharapkan para PNS, khusus-nya yang baru diangkat agar me-miliki komitmen yang tinggi da-lam rangka pengabdian diri melayani masyarakat.
“PNS dituntut untuk bekerja secara professional, selalu meningkat-kan dedikasi, disiplin, jujur, tanggung jawab dan integritas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas. PNS ikut bertang-gung jawab terha-dap kemajuan dan mengem-bangkan pe-mikiran yang kreatif dan inovatif serta mentaati semua aturan kepega-waian sehingga dapat menjadi panutan, contoh serta teladan bagi rekan sejawat maupun masyarakat sekitar,” ujar Lenny.
Lenny melanjutkan, tugas utama PNS adalah menjalankan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dalam fungsinya sebagai abdi masyarakat, maka PNS harus mampu melaksanakan pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat dengan baik.
“Pelayanan yang dilaksanakan oleh PNS agar benar-benar dapat diberikan se-cara optimal dan menganut prinsip-prin-sip pelayan publik yang baik, antara lain cepat, mudah, murah, efektif dan efisien, serta transparan,” terang Lenny. (ind)