Home >> PEMPROV KALIMANTAN UTARA >> Hari Bakti PU, Gelar Lomba Foto hingga Jalan Sehat
PERSIAPAN: Kepala DPUTR Kaltara Suheriyatna memimpin rapat jelang peringatan Hari Bakti PU ke-71, Selasa (22/11).
PERSIAPAN: Kepala DPUTR Kaltara Suheriyatna memimpin rapat jelang peringatan Hari Bakti PU ke-71, Selasa (22/11).

Hari Bakti PU, Gelar Lomba Foto hingga Jalan Sehat

TANJUNG SELOR – Dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) yang jatuh setiap 3 Desember, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kaltara mulai mempersiapkan berbagai agenda.
Seperti disampaikan Kepala DPUTR Kaltara Dr Suheriyatna, agenda yang dipersiapkan untuk memeriahkan Hari Bakti PU ke-71 tahun ini, di antaranya lomba foto dengan teman “Arti Air bagi Kehidupan”. Untuk pendaftaran lomba foto ini, dimulai sejak 4-24 November. Sementara karya foto sudah diterima panitia paling lambat 25 November. “Untuk persyaratan detailnya bisa menghubungi panitia di kantor Dinas PU Kaltara di Jalan Durian,” ujarnya, Selasa (22/11).
Selain itu, juga akan digelar lomba majalah dinding (mading) untuk tingkat SMP dan SMA sederajat. Untuk pendaftaran lomba mading dengan tempa yang sama dengan lomba foto, juga telah dimulai sejak 4-24 November. “Pengumpulan karya madingnya juga paling lambat diterima 25 November,” tambahnya.
Terkait pengumuman pemenang lomba foto dan mading, terlebih dahulu akan disampaikan kepada pemenang, dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada Senin (5/12), usai upacara Hari Bakti yang rencananya dilaksanakan di halaman kantor gubernur Kaltara.
“Nanti karya pemenang juga akan dipamerkan. Karena nanti kami pun akan melaksanakan pameran ke-PU-an di Kantor Dinas PU yang baru,” ujarnya.
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba itu, juga akan dirangkaikan dengan peresmian kantor baru DPUTR Kaltara, penyerahan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berprestasi di bidang ke-PU-an, serta penyerahan bantuan 8 unit kendaraan pengangkut sampah kepada pemerintah kabupaten/kota. “Bantuan kendaraan pengangkut sampah ini merupakan CSR (corporate social responsibility) ke-PU-an,” ungkapnya.
Ditambahkannya, untuk memeriahkan Hari Bakti PU tahun ini, juga digelar pertandingan futsal PU Cup II untuk antarinstansi dan jalan sehat. Pembukaan pertandingan futsal dimulai pada 24 November, dan jalan sehat dilaksanakan pada 3 Desember. “Untuk kupon jalan sehat, nanti masyarakat bisa ambil langsung di Lapangan Agatish,” ujarnya. (adv)