Dipublish: 21 April 2013, 23:38

Hari Ini, Gerindra Daftar Caleg Provinsi

SAMARINDA - DPD Partai Gerindra Kaltim dipimpin ketuanya Ipong Muchlissoni pada Senin (22/4) hari ini akan mendaftarkan calon anggota DPRD Kaltim ke KPU Kaltim. Gerindra menargetkan 20 persen kursi legislatif di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, baik DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Kaltim, agar Pemilihan Presiden nanti Gerindra dapat memenangkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden.
“Target Gerindra 20 persen. Rencananya besok (hari ini,red) akan mendaftarkan Caleg DPRD provinsi ke KPU. Sedangkan Caleg DPRD kabupaten dan kota sebagian besar sudah lebih dahulu mendaftar, diantaranya DPC Partai Gerindra Bontang, Kutai Timur, Paser, Balikpapan, Nunukan dan Tana Tidung,” jelas Ipong.
Terkait isu pergantian sembilan ketua DPC Partai Gerindra di Kaltim, Ipong secara tegas membantahnya.
“Tak terjadi pemecatan terhadap sembilan ketua DPC Partai Gerindra. Yang ada hanya pergantian pengurus DPC karena meninggal dunia, ada yang mengundurkan diri dan ada yang bertukar posisi di kepengurusan. Itu sudah kami lakukan pergantiannya sejak sebulan lalu,” katanya.
Disebutkan Ipong, beberapa pengurus memang diakui terdapat sekretaris yang mundur, sehingga harus diganti. Ada juga yang bertukar tempat, sekretaris bertukar menjadi wakil ketua dan wakil ketua menjadi sekretaris.
“Seperti di Kutai Kartanegara, karena ketuanya meninggal, kita ganti. Begitu juga di Nunukan karena sekretaris ingin menjadi wakil ketua, sehingga bertukar posisi dengan wakil ketua yang lain,” tegasnya.
Selanjutnya, menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim, Ipong mengaku masih menunggu keputusan beberapa Parpol.
“Janjinya teman-teman Parpol akan memutuskan dukungannya kepada Imdaad-Ipong setelah pencalegan selesai. Jadi menghadapi Pilgub, pasangan Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni tak tergoyahkan dan tetap berkomitmen akan maju bersama,” tandas Ipong.
Dikonfirmasi terpisah, Imdaad Hamid kepada Koran Kaltim sore kemarin enggan berkomentar banyak soal pencalonannya.
“Kalau saya siap maju dengan siapa saja, termasuk dengan Pak Ipong Muchlissoni,” singkat Imdaad. (sua)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger