Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Hari Ini, Kejurprov Taekwondo Digelar
EVALUASI : Selain ajang pembinaan atlet yang merupakan agenda rutin TI Kaltim, ini juga akan menjadi bahan evaluasi kedepannya dalam peningkatan prestasi taekwondo Bumi Etam.
EVALUASI : Selain ajang pembinaan atlet yang merupakan agenda rutin TI Kaltim, ini juga akan menjadi bahan evaluasi kedepannya dalam peningkatan prestasi taekwondo Bumi Etam.

Hari Ini, Kejurprov Taekwondo Digelar

Persiapan Hadapi Kejurnas Surabaya, Desember 2016

SAMARINDA – Kejuaraan provinsi (Kejurprov) taekwondo mulai bergulir, Sabtu (19/11) di Jl A Wahab Syahranie, Gedung Dojang, kompleks olahraga Polder Air Hitam. Rencananya kejurprov senior dan junior akan dibuka Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya pukul 09.00 Wita.
Tujuan kejuaraan tersebut menurut Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim, Andi Harun selain menjadi agenda tetap pengprov, ini merupakan ajang seleksi bagi atlet muda yang nantinya akan diturunkan pada ajang kejurnas junior di Surabaya, Desember mendatang.
Tak hanya itu Andi Harun juga akan menurunkan talent scouting (miringkan) dari pengprov yang tujuannya membina atlet untuk jangka panjang. Hasil kejurprov tersebut nantinya akan dilakukan evaluasi di masing-masing kelas tanding.
“Kejuaraan tersebut akan berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu. Selain agenda rutin, ini juga sebagai ajang seleksi atlet junior yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas junior,” katanya.
Dengan hasil kejurprov bisa menjadi aset olahraga Kaltim. Sehingga ke depannya taekwondo tidak lagi kesulitan membina atlet masa depan. Hasil kejurprov nantinya akan terlihat bibit-bibit potensi yang kemudian diberikan pembinaan yang benar sesuai program pelatihannya.
“Harapan kami pembinaan jangka panjang ini bisa tetap, berjalan dengan baik di daerah dan kejuaraan seperti ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pengprov dalam mempersiapkan atlet ke level yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (rgn)