Hart Pergi karena Guardiola

0
1
PILIH PERGI: Joe Hart, merasa tak lagi diperlukan di Manchester City.

LONDON – Kiper Inggris Joe Hart tersingkir dari posisinya sebagai kiper utama Manchester City setelah kedatangan pelatih anyar Josep Guardiola ke klub tersebut. Guardiola sendiri secara terang-terangan menyebut Hart bukanlah tipe kiper yang diinginkan. Guardiola ingin mendapat kiper yang bisa memainkan bola dengan kakinya atau lazim disebut sweeper keeper, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Hart.
Wajar saja ketika Claudio Bravo akhirnya didatangkan, Hart makin tak punya masa depan setelah tempatnya digusur Willy Caballero di awal musim ini. Hart lantas memutuskan menerima pinangan Torino yang di luar dugaan tertarik padanya. Bagi Hart ini adalah pengalaman baru untuknya seraya menjajal kemampuannya di kompetisi Serie A.
Selain itu, Hart mengakui Guardiola sudah buka-bukaan kalau tak lagi membutuhkan dirinya. “Sepakbola adalah permainan opini dan beberapa orang punya opini hebat soal saya serta beberapa orang berpikir bahwa saya benar-benar tidak berguna,” ujar Hart seperti dikutip Sky Sports.
“Sayangnya untuk saya, pendapat salah satu pihak di klub saya tidak seperti yang seharusnya. Jadi saya butuh seseorang yang berpikir saya masih bisa membantu tim yang mereka latih,” sambungnya. “Saya butuh berkembang dan berkembang lagi karena saya masih dalam tahap pembelajaran dan permainan ini selalu berubah setiap saat. Saya masih ingin lebih baik, saya suka tantangan. Saya ingin terus berkembang sampai maksimal,” paparnya.
“Torino adalah pilihan yang sangat bagus untuk saya dan tentu saja saya sangat tertarik untuk bermain di Serie A serta Torino. Sudah begitu situasinya cocok dan ini adalah keputusan yang bagus. Saya merasa mampu tampil oke di sini dan bagi saya ini adalah keputusan terbaik menurut saya,” tutupnya. (dts/mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here