Senin, 11/12/2017

PLTD Tiong Ohong Sudah Beroperasi

Senin, 11/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PLTD Tiong Ohong Sudah Beroperasi

Senin, 11/12/2017

SAMARINDA - Manager Area PT PLN Persero Samarinda Basuki Rahman mengatakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di Desa Tiong Ohang, Kecamatan Loang Apari, Kabupaten Mahakam Ulu sudah dioperasikan.  Total ada enam mesin dengan kapasitas 6x100 megawatt (MW).

“Sekarang sudah terpasang, total ada enam mesin. Tapi  saat ini baru satu mesin yang dioperasikan,” ujar Basuki ditemui di Samarinda, Senin (11/12).

Ia menyabut, jika dikalkulasikan keenam mesin tersebut dapat menyuplai listrik untuk wilayah Kecamatan Long Apari hingga 5 tahun ke depan.

Saat ini saja, kata dia, PLN telah melayani masyarakat di Desa Tiong Ohang dan beberapa di wilayah di kawasan Kecamatan Long Apari.  

“Pelanggan sudah 200 pelanggan yang tersambung dan sudah terlayani, kita punya 600 itu baru satu mesin, mesin ada enam di sana.  Itu kalau untuk lima tahun ke depan masih cukup melayani warga,” paparnya.

PLN saat ini tengah terus mengupayakan pelayanan di wilayah pelosok Kaltim.  Ia berharap dukungan infrastruktur pendukung seperti akses jalan dapat segera dibangun agar perangkat PLN dapat menjangkau dan melayani semua wilayah di Kaltim. (rs)


PLTD Tiong Ohong Sudah Beroperasi

Senin, 11/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.