Senin, 11/12/2017

Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari Rusia

Senin, 11/12/2017

DARMIN NASUTION

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari Rusia

Senin, 11/12/2017

logo

DARMIN NASUTION

JAKARTA –  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan kondisi perekonomian Indonesia masih lebih baik ketimbang negara anggota BRICS seperti Brasil, Rusia, dan Afrika Selatan.

BRICS merupakan akronim kelompok negara berkembang yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, China, dan South Africa atau Afrika Selatan.

“Pertumbuhan kita termasuk tinggi di antara negara-negara besar di dunia. Artinya, begitu kita hitung China dan India, yang paling dekat langsung Indonesia,” kata Darmin, Senin (11/12).

Keunggulan kondisi perekonomian Indonesia tersebut didasarkan pada sejumlah indikator, seperti tingkat pertumbuhan ekonomi serta transaksi berjalan.

Ditambah lagi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang dilihat dari kuartal III 2017 sebesar 5,06 persen, di mana angka pertumbuhan itu dinilai masih pada level aman.

“Memang China dan India yang tertinggi, setelah itu Indonesia. Negara lain merangkak di bawah,” tutur Darmin.

Ke depan, Indonesia diyakini dapat menjaga momentum kondisi perekonomian lebih baik lagi. Pemerintah turut menargetkan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2018 mencapai angka 5,4 persen.(kcm)


Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari Rusia

Senin, 11/12/2017

DARMIN NASUTION

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.