Jumat, 15/12/2017

Bakal Ada Arena Bola Voli Pantai di Pulau Kumala

Jumat, 15/12/2017

ilustrasi voli pantai

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bakal Ada Arena Bola Voli Pantai di Pulau Kumala

Jumat, 15/12/2017

logo

ilustrasi voli pantai

TENGGARONG - Dinas Pariwisata(Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) merencanakan akan kembali menambah wahana demi meramaikan obyek wisata Pulau Kumala. Pulau yang berada di tengah Sungai Mahakam tersebut, merupakan obyek pariwisata yang memberikan sumbangsih terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“kita rencanakan akan membangun arena olahraga bola voli pantai di Pulau Kumala,” kata Kepala Dispar Kukar, Sri Wahyuni kepada Koran Kaltim.

Sri menambahkan, untuk memuluskan rencana tersebut , pihaknya akan berkoordinasi dengan pengcab olahraga Bola voli pantai. Mengenai pembiayaan arena bola voli pantai tersebut, bisa mengusulkan bantuan melalui Dana Alokasi Khusus(DAK) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Koordinasi dan komunikasi secara intens dengan pengcab bola voli harus dilakukan,” ujarnya.

Selain arena bola voli pantai, di Pulau Kumala nantinya juga bakal dibangun arena olahraga Skate Board, yang mana dalam jangka panjangnya bisa saja digelar event skate board di pulau tersebut.

“Ini juga dibutuhkan komunikasi yang intens dengan komunitas Skate Board yang ada di Tenggarong,”jelasnya. 

Sri menilai, Sangat wajar, pulau kumala memiliki daya tarik wisatawan yang cukup tinggi, dengan berbagai keunikan dan karakteristik yang ada di pulau kumala. Kelebihan yang dimiliki pulau kumala, pengunjung harus melintasi jembatan Repo-repo dan bisa dijadikan ajang untuk berfoto bersama di jembatan tersebut. Obyek wisata yang harus melintasi jembatan untuk mengunjunginya di Indonesia hanya ada dua, di Jambi, dan di Kukar (Pulau Kumala).

“Saat ini PAD sektor pariwisata sudah hampir tembus Rp2,9 miliar, dan hampir 80 persen lebih PAD pariwisata berasal dari pulau kumala,”ujarnya.

Dispar menargetkan, tahun depan PAD dari pariwisata dinaikan, tahun ini target kisaran Rp2,7 miliar, tahun depan target bisa mencapai Rp3 miliar. 

Pulau Kumala yang sudah menyabet gelar juara 2 dari Anugerah Pesona Indonesia(API) 2017 sebagai tempat tujuan wisata baru terpopuler di Indonesia, menjadi tempat wisata yang tidak bosan-bosan dikunjungi para wisatawan. (ran)

Bakal Ada Arena Bola Voli Pantai di Pulau Kumala

Jumat, 15/12/2017

ilustrasi voli pantai

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.