Jumat, 15/12/2017

Kapolri Cek Kesiapan Pembentukan Polda Kaltara

Jumat, 15/12/2017

M Tito Karnavian

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kapolri Cek Kesiapan Pembentukan Polda Kaltara

Jumat, 15/12/2017

logo

M Tito Karnavian

BALIKPAPAN - Kapolri Jenderal M Tito Karnavian bersama rombongan tiba di Balikpapan, Kamis (14/12) sore kemarin. 

Rombongan menggunakan pesawat non komersil milik Polri, bertolak dari Jakarta dan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Usai mendarat di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Kapolri langsung menuju hotel Grand Senyiur dan tiba sekira pukul 18.45 Wita.

Tujuan kedatangan Kapolri sendiri ke Kaltim, untuk meninjau langsung kesiapan pembentukan Polda Kaltara. Setibanya di hotel, kedatangan Kapolri disambut oleh seluruh pejabat utama Polda Kaltim. 

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mengatakan bahwa kedatangan Kapolri untuk mengecek kesiapan pembentukan Polda Kaltara, rencananya, Jumat (15/12) pagi Kapolri akan bertolak ke Bulungan untuk pengecekan.

“Besok pagi (hari ini) beliau langsung ke Bulungan untuk mengecek kesiapan pembentukan Polda Kaltara,” ujar Safaruddin, kepada Koran Kaltim kemarin.

Dia menyebut, anggaran operasional untuk Polda Kaltara di tahun 2018 sudah disiapkan oleh Mabes Polri.”Rp73 miliar, target 2018 sudah siap,” katanya.

Sementara itu untuk personel Polri sendiri juga telah dipersiapkan sebanyak 830 personel untuk ditempatkan di Mapolda Kaltara. Karena sebagian besar personel polri telah berada di Kaltara, seperti Brimob ada 4 kompi berada di wilayah Kaltara.

“Karena Polres-polres sudah ada personelnya, semua diambil dari Polda Kaltim. PJU kita harapkan yang AKBP di sini bisa menjadi kombes di sana,” paparnya.

Sebelum menuju Bulungan, agenda Kapolri pada Kamis (14/12) malam kemarin bertemu dengan seluruh personel Polda Kaltim untuk memberikan arahan. “Malam ini (kemarin) beliau akan memberikan arahan,” katanya.

Saat dikonfirmasi perbincangan apa yang disampaikan Kapolda dengan Kapolri selama dalam perjalanan dari bandara menuju hotel, Safaruddin menjawab hanya tentang kamtibmas di wilayah Kaltara. “Hanya obrolan masalah kamtibmas saja, tidak ada itu (masalah pencalonan),” tandasnya. (yud)

Kapolri Cek Kesiapan Pembentukan Polda Kaltara

Jumat, 15/12/2017

M Tito Karnavian

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.