Rabu, 27/12/2017

Polri Sukses Amankan Perayaan Natal

Rabu, 27/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Polri Sukses Amankan Perayaan Natal

Rabu, 27/12/2017

JAKARTA - Polri mengklaim telah sukses melakukan pengamanan Perayaan Hari Raya Natal 2017. Hal ini direpresentasikan dari proses persiapan hingga penyelenggaraan ibadah di Hari Raya Natal itu sendiri.

“Sampai detik ini, hari Selasa (26/12) bisa kita identifikasi semua hasil situasi kondisi indonesia dalam keadaan aman, lancar, kondusif. Ibadah natal baik, Misa natal siang hari sampai tadi malam,” ujar Karo Penmas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Jakarta, Selasa (26/12).

Iqbal menjelaskan, hasil pantauan beberapa tim yamg terlibat dalam operasi lilin, tidak ada kejadian berarti dan menonjol. Pun demikian, Iqbal mengakui sempat terjadi kejadian street crime dan kecelakaan lalu lintas biasa.

“Kita bisa sebutkan operasi lilin ini dalam kategori lancar dan sukses,” kata Iqbal.

Iqbal melanjutkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan Tentara Nasional Indonesia, pemerintah setempat serta masyarakat. Dalam mengantisipasi ancaman terorisme misalnya, Polri telah melakukan upaya preventif dengan melakukan penangkapan terlebih dahulu sebelum terjadinya ancaman.

“Polri diberi amanat sebagai leading sector, tapi masyarakat juga berkontribusi besar, TNI back up kontribusi besar, Pemkot juga mengakomodasi dan berperan serta dan beberap Ormas Islam ikut jaga gereja,” kata Iqbal menjelaskan.

Hal ini, lanjut dia, mencontohkan, menyampaikan bahwa Indonesia negara yamg beragam tetapi sangat toleran. Perbedaan menjadi kekuatan bersama seluruh elemen untuk saling mengamankan. Polri pun masih bersiap untuk terus melakukan pengamanan hingga gelaran tahun baru 2018 selesai. (tco)


Polri Sukses Amankan Perayaan Natal

Rabu, 27/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.