Selasa, 02/01/2018

AMPG sandingkan Sofyan -Makmur

Selasa, 02/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

AMPG sandingkan Sofyan -Makmur

Selasa, 02/01/2018

logo

SAMARINDA – Kurang dari sepekan masa pendaftaran bakal calon gubernur Kaltim dibuka. Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, masa pendaftaran 8-10 Januari 2018. Riuh pesta demokrasi masih belum semarak. Partai politik pun masih belum semuanya memutuskan calon.

Selain Isran Noor - Hadi Mulyadi yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN, masih belum ada calon tandingannya. Pasangan ini sudah resmi dan siap mendaftar. Sesuai syarat, koalisi tiga partai ini sudah mencukupi.

Ironi melanda dua partai gajah, Partai Golkar dan PDIP yang sampai saat ini masih menimbang kekuatan. Jangankan soal calon, PDIP dengan 10 kursi di DPRD Kaltim masih belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupi syarat pencalonan, 11 kursi.

Belum mengusung calon bukan berarti tak mencalonkan. Partai moncong putih ini menggadang-gadang akan mendorong Safaruddin, Kapolda Kaltim. Tapi masih sebatas kabar. 

Begitu juga di tubuh Partai Golkar. Partai pemenang Pemilu di Bumi Etam mengalami nasib serupa, belum menentukan pilihan setelah calon gubernur tunggalnya, Rita Widyasari tersandung masalah.

Belakangan partai yang saat ini dikomandoi, Airlangga Hartarto ini mulai menggagas calon baru. Muncul nama Andi Sofyan Hasdam, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Kaltim dan Makmur HAPK, Ketua Harian Golkar Kaltim. Dua pentolan beringin Kaltim ini digadang-gadang menggantikan pencalonan Rita yang diputuskan lewat Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) di Kabupaten Berau.

Dukungan terhadap keduanya resmi disuarakan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kaltim, sayap partai. Tak ingin berspekulasi siapa yang layak gubernur dan wakil, AMPG Kaltim mendukung keduanya maju dan menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan pusat partai menentukan siapa gubernur dan siapa wakil.

“AMPG mendukung Sofyan Hasdam dan Makmur berpasangan di kontestasi Pilgub Kaltim 2018-2023. 

Sofyan dan Makmur adalah kader Partai Golkar,” kata Ketua AMPG Kaltim, Husni Fahruddin.

Dari catatan politik kedua tokoh Golkar Kaltim ini, masing-masing pernah menjadi kepala daerah. Makmur, Bupati Berau dan Sofyan Hasdam, Wali Kota Bontang. AMPG memprediksi, jika keduanya disandingkan bisa meraih kemenangan. “Kami sebenarnya mau dua-duanya karena Golkar menang dan merata sampai di daerah. Kalau dua kekuatan ini bergabung dan solid, Golkar pasti menang,” kata Ayub - sapaannya.

“Cagub-nya kita terserah saja nanti. Mau pak Makmur atau Sofyan,“ tambah Ayub. 

Keputusan mendukung keduanya diambil dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) AMPG yang dihadiri pengurus tingkat kabupaten dan kota di Kaltim. 

Menurut Ayub, Rapimda yang digelar 29–30 Desember 2017 di Hotel Selyca Mulia tersebut memutuskan, selain mendukung pasangan cagub, juga memutuskan AMPG Kaltim meminta Musdalub Partai Golkar Kaltim dipercepat untuk memilih ketua definitif menggantikan Rita Widyasari.

AMPG juga kata dia dalam keputusannya sudah bulat memajukan calon gubernur maupun wakil gubernur dari internal Partai Golkar baik yang mengikuti proses penjaringan sejak awal maupun yang namanya baru muncul di dalam Rapimda.

“Kami menolak dengan keras calon-calon dari eksternal Golkar Kaltim. Kalaupun kemudian ingin menjadi cagub ataupun cawagub, wajib hukumnya melalui mekanisme,” tegas Ayub. (sab)

AMPG sandingkan Sofyan -Makmur

Selasa, 02/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.