Kamis, 04/01/2018

Pembacok Lurah Tewas Mengenaskan

Kamis, 04/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pembacok Lurah Tewas Mengenaskan

Kamis, 04/01/2018

logo

BALIKPAPAN – Zainuddin alias Udin (58), wakar yang mengamuk dan membakar Kantor Lurah Graha Indah, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, ditemukan tewas, Kamis (4/1) pukul 17.27 Wita. Udin ditemukan warga tergeletak dengan kondisi mengenaskan. 

Jasad Udin ditemukan di belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) Graha Indah, Gang Famili RT 2 Kelurahan Graha Indah. Sekitar 300 meter dari kantor kelurahan yang ia bakar. 

Jasad Udin tersungkur di tanah dengan luka di leher. Mengenakan celana sekuriti dan baju kaos biru tua dengan les merah di lengan. Badanya terbujur kaku dan kulitnya memucat. Tangan kiri Udin terlihat memegang sebuah pohon dan tangan kananya memegang senjata tajam, persis seperti yang ia gunakan untuk menebas Lurah Nunung Nurjaya dan seorang staf bernama Rizal sehari sebelumnya. 

“Pertama kali ditemukan oleh warga Graha Indah, pas melintas karena ini jalur menuju kebun di belakang sana. Ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi terlentang,” terang Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Sopyan.

Jasad Udin langsung identifikasi di lokasi ia ditemukan oleh Tim Identifikasi dari Mapolsek Balikpapan Barat. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan luka bekas sayatan di leher, tepatnya di bawah telinga sebelah kiri. Di bagian leher Udin, terlihat darah yang mulai mengering.  “Tapi kita belum dapat menyimpulkan apakah luka itu dari senjata tajam atau apa,” beber Sopyan. 

Usai dilakukan identifikasi di lokasi kejadian, jasad Udin dievakuasi ke mortuary Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan. “Jasad kita bawa ke RSKD untuk dilakukan otopsi agar dapat diketahui apa penyebab kematiannya, apakah bunuh diri atau ada hal lainnya,” paparnya.

Sehari sebelumnya, di lokasi penemuan jasad Udin telah dilakukan penyisiran oleh tim gabungan dari Jatanras Polda Kaltim, Jatanras Polres Balikpapan serta Opsnal Polsek Balikpapan Utara, dan warga, namun tak ditemukan keberadaan Udin.   “Sudah diobok-obok. Dia kemarin itu bergerak terus. Kemungkinan malam kembali lagi ke sini,” tandasnya.

Rabu (3/1) lalu, Udin mengamuk di Kantor Lurah Graha Indah, Balikpapan Utara. Ia datang ke kantor itu sekitar pukul 11.00 Wita, beberapa jam setelah lepas bertugas. 

Udin kembali ke kantor dengan membawa sebuah parang. Ia menutup pintu dan menguncinya. 

Tebasan parang Udin melukai lurah dan seorang staf.  Barang-barang di dalam kantor itu juga ia rusak. Pucaknya, Udin membakar gedung arsip hingga api dengan cepat melalap bangunan kantor itu. 

Beruntung, lurah dan sejumlah staf yang semula bersembunyi di lantai dua berhasil menyelamatkan diri. 

Tewasnya Udin menyebabkan kasus penyerangan berujung penganiayaan yang ia lakukan berakhir misteri.(yud)                                                            

Pembacok Lurah Tewas Mengenaskan

Kamis, 04/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.