Rabu, 10/01/2018

Tiga Paslon ‘Serbu’ KPU

Rabu, 10/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tiga Paslon ‘Serbu’ KPU

Rabu, 10/01/2018

logo

SAMARINDA – Riuh pesta demokrasi Kaltim dimulai. Empat pasangan calon (paslon) sudah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim. Paling buncit, pasangan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat mendatangi Komisi Pemilu yang diarak para pendukungnya. Atribut Partai Demokrat, PPP dan PKB dominan. Maklum, ketiga partai ini tercatat sebagai partai pengusungnya.

Lepas tengah hari, kantor KPU Kaltim di Jalan Basuki Rahmat sudah ramai. Ratusan orang memenuhi halaman kantor itu. Sepanjang Rabu (10/1) ada tiga pasangan calon yang mendaftar. Masing-masing calon diarak pendukungnya. Mereka pun tampil dengan ciri khas yang berbeda.

Yang datang pertama pasangan Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail bersama tim pemenangan tiba sekira pukul 13.00 Wita. Pasangan ini datang menggunakan mobil angkot. Sesampainya di KPU Kaltim, pasangan tersebut disambut pengantin yang menggunakan baju khas suku Bugis. Setiap langkahnya menuju kantor Komisi Pemilu diringi shalawatan.

Selanjutnya, pukul 16.00 Wita, pasangan Rusmadi-Safaruddin menggunakan sepeda ontel untuk mendaftar ke KPU Kaltim. Rusmadi-Safaruddin start dari GOR Segiri Samarinda menuju kantor KPU Kaltim. 

Keduanya dikawal pengurus parpol dan ratusan kader serta simpatisan, berikut iringan sejumlah kesenian tradisional khas suku Jawa.

Selepas itu, sekitar pukul 20.30 Wita pasangan giliran Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat bersama ketua parpol dan tim pemenangan ‘menyerbu’ KPU Kaltim sebagai cagub-cawagub. Pasangan JaDi (Jaang-Ferdi) memilih berjalan kaki dari rumah tim pemenangan di Jalan Basuki Rahmat menuju KPU Kaltim.

Sebelum mendaftar, pukul 18.00 Wita, Jaang-Ferdi terlebih dulu menggelar konferensi pers di rumah tim pemenangan. Dalam sambutanya, Jaang mengatakan, tagline Jaang-Ferdi di Pilgub Kaltim adalah “KECE”. 

“Teagline kita di Pilgub Kaltim adalah KECE. K (kreatif), E (enerjik), C (cerdas) dan E (empati),”kata Jaang.

Komisioner KPU Kaltim Bidang Tekhnis, Rudiansyah menyatakan KPU Kaltim telah menerima berkas pencalonan ke tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Seluruhnya dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan melalui jalur partai politik.

 “Untuk persyaratan utama terkait dukungan partai, sudah kami verifikasi dan dinyatakan ketiga paslon tersebut lolos, dan surat dukungannya ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai pengusung dan juga bukti stempel basah partai,” tandasnya. 

Setelah [endaftaran, para kandidat akan menjalani tes kesehatan yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (11/1).

Tes kesehatan, KPU menjalin kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dilaksanakan di RSU Wahab Saharanie, Samarinda. Selain tes kesehatan, para kandidat juga akan dilakukan tes narkoba yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim.

Kandidat lainnya, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi sudah terlebih dulu mendaftar ke KPU Kaltim dihari pertama masa pendaftaran. Pasangan Isran-Hadi diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN dengan jumlah 14 kursi. (sab)

Tiga Paslon ‘Serbu’ KPU

Rabu, 10/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.