Jumat, 09/02/2018

11 Proyek Senilai Rp 700 Miliar Diresmikan

Jumat, 09/02/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

11 Proyek Senilai Rp 700 Miliar Diresmikan

Jumat, 09/02/2018

logo

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang meresmikan 11 proyek besar  yang dibangun Pemkot Samarinda, Kamis (8/2) kemarin,  di halaman Museum Samarinda.

Proyek dengan total biaya Rp700 miliar itu sebenarnya telah rampung pada 2017 lalu, namun baru diresmikan tahun ini. Beberapa proyek bahkan telah beroperasi sebelum diresmikan. 

“Total 11 proyek, sekitar Rp700 miliar. Sudah lunas semua. Yang penting masyarakat menikmati hasil pembangunan,” ujar Jaang.

Jaang membantah peresmian proyek yang dilakukan jelang masa cutinya itu bertujuan politis. Menurut calon gubernur Kaltim ini, proyek-proyek pemerintah, khususnya di Samarinda memang biasa dilakukan di awal tahun. 

“Gak ada (kaitan dengan Pilgub), jadi pemerintah kota ini memang Januari- Februari itu memang peresmian proyek yang dikerjakan tahun sebelumnya,” ujarnya ditemui usai acara.

Terlebih peresmian proyek-proyek yang bersumber dari APBD kota, provinsi, dan APBN itu, dikatakan Jaang, masih dalam rangkaian hari jadi Kota Samarinda ke-350 tahun dan HUT Pemkot ke-58 tahun.

Awang Faroek dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan 11 proyek itu. Ia bahkan mengaku puas dengan capaian Pemkot Samarinda. 

“Bukan hanya membangun untuk Samarinda, tapi pembangunan di sini juga untuk Kaltim. Saya mengapresiasi kepada wali kota yang telah menyelesaikan tanggung jawab pembangunan,” katanya.

Apresiasi itu, kata Awang, tidak berlebihan. Pasalnya di tengah badai defisit, Pemkot Samarinda ia nilai konsisten menyelesaikan pembangunan secara simultan. “Samarinda harus jadi ikon Kaltim,” katanya.

Awang akhir-akhir ini memang kerap melempar pujian kepada Jaang. Putranya, Awang Ferdian Hidayat diketahui menjadi calon wakil gubernur Kaltim mendampingi Jaang. 

 TIDAK DIHADIRI NUSYIRWAN

Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail tak nampak di momen peresmian kemarin. Padahal kegiatan seremonial itu d hadiri pejabat-pejabat  penting di lingkungan Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim. 

Memang, semenjak memutuskan sama-sama maju di kontestasi Pilgub Kaltim, Jaang dan Nusyirwan kerap nampak tampil terpisah. 

Namun, Sekkot Samarinda, Sugeng Chairuddin membantah ketidakhadiran Nusyirwan di momen itu karena pengaruh situasi politik. Nusyirwan, kata sugeng, sedang ada agenda lain. “Beliau ada agenda pribadi, dia ada sampaikan ke saya.  Beliau mengunjungi besannya,” kata Sugeng sambil menunjukkan pesan Nusyirwan di aplikasi chatting WhatsApp.

Dikonfirmasi Koran Kaltim, Nusyirwan mengaku telah izin tidak menghadiri acara itu.  Ia menghadiri kegiatan keluarga di Berau. (rs)

11 Proyek Senilai Rp 700 Miliar Diresmikan

Jumat, 09/02/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.