Sabtu, 03/03/2018

Golkar - Nasdem Daftarkan Rizal ke KPU

Sabtu, 03/03/2018

Cover Koran kaltim

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Golkar - Nasdem Daftarkan Rizal ke KPU

Sabtu, 03/03/2018

logo

Cover Koran kaltim

SAMRINDA - Pasangan calon Andi Sofyan Hasdm-Rizal Effendy (AnNuR), Sabtu (3/3) pagi ini, dijadwalkan mendaftarkan kembali pencalonannya ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda. 

Mekanisme pendaftaran ulang harus ditempuh lantaran ada pergantian calon wakil Sofyan Hasdam, dari sebelumnya alm Nusyirwan Ismail berganti dengan Rizal Effendi. Sama saat pendaftaran lalu, Wali Kota Balikpapan itu harus menjalani sejumlah pemeriksaan sebagai syarat pencalonan. 

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar dan Partai Nasdem menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengganti nama alm Nusyirwan Ismail yang wafat pada, Selasa, (27/2).

 Sabtu merupakan waktu yang tergolong cepat. Padahal aturan memberikan waktu selama sepekan, jatuh pada Senin (5/3).

Pergantian, berdasarkan PKPU nomor 3 tahun 2017 tentang pasangan calon yang meninggal dunia diperbolehkan. Sebagai syarat utama adalah adanya persetujuan dari koalisi partai pengusung.

“Sabtu (3/3) hari ini, jam 10.20 wita kami akan berjalan kaki mulai dari kediaman alm pak Nus menuju KPU Kaltim untuk meneruskan dan melanjutkan perjuangan pak Nus,” kata Ketua Tim Pemenangan ANNUR, M Husni Fahruddin, Jumat (2/3).

Ayub-sapaan akrabnya, mengaku berkas pendaftaran untuk pak Rizal Effendy sudah lengkap saat mendaftar kepada penyelanggara pemilu tersebut.

“Persiapan untuk mendaftar besok, kami pastikan berkas pak Rizal lengkap. Kemarin kan pak Rizal itu sudah pernah siap-siap untuk mencalonkan diri di Pilgub Kaltim jadi berkasnya sudah siap,” terang Ayub.

Terkait pendaftaran pasangan calon, Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli membenarkan. Pasangan calon Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi, Sabtu (2/3) hari ini akan mendaftar ke KPU. “Jadwalnya sudah kami terima,” kata Syarifuddin saat ditemui media ini, Jumat (2/3) kemarin di KPU Kaltim.

Sementara Komisoner KPU Kaltim Ida Farida menjelaskan soal pendaftaran ulang sama dengan proses awal pendaftaran. Salah satu diantaranya melampirkan surat SKCK, persyaratan pencalonan dari pimpinan pusat partai yang menyebutkan nama cagub dan cawagub, LHKPN, laporan pengadilan niaga, tes kesehatan dan pengajuan surat cuti. (sab)


Golkar - Nasdem Daftarkan Rizal ke KPU

Sabtu, 03/03/2018

Cover Koran kaltim

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.