Rabu, 25/04/2018

Perang Strategi Berebut Simpati

Rabu, 25/04/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perang Strategi Berebut Simpati

Rabu, 25/04/2018

logo

Debat malam ini dibagi enam sesi

SAMARINDA –  Debat publik perdana pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltim akan berlangsung Rabu (25/4) malam ini. 

Debat itu akan menjadi arena empat paslon Gubernur Kaltim untuk memaparkan visi dan misi menuju kursi pimpinan Provinsi Kaltim. Mereka akan beradu strategi, be­rebut simpati rakyat. 

Debat akan ditayangkan secara live oleh Metro TV,  pukul 20.00 Wita sampai pukul 21.30 Wita, dan dipandu Andini Efendi selaku moderator.

Komisioner KPU Kaltim Divisi Keuangan dan Logistik, Ida Farida mengatakan debat akan terbagi menjadi enam sesi atau segmen. Segmen pertama, pemaparan visi dan misi. Kemudian segmen kedua, moderator memperdalam visi misi, dan program setiap paslon. Segmen ketiga, calon gubernur menanyakan isu strategis pada paslon lain. 

Kemudian pada segmen keempat, adalah giliran calon wakil gubernur (cawagub). Masing-masing cawagub akan menanyakan isu strategis daerah pada cawagub lainnya. Segmen kelima dilakukan undian pertanyaan. Setiap paslon memilih pertanyaan dari undian yang disediakan panitia. 

“Dan segmen terakhir diisi closing statement dari masing-masing setiap paslon,” kata Komisioner KPU Kaltim Divisi Keuangan dan Logistik, Ida Farida, Selasa (24/4). 

Debat itu akan membedah secara global mengenai problem sosial, ekonomi, pendidikan, hingga isu lingkungan. Debat yang menyedot anggaran Rp770 juta ini mengangkat tema “Isu Strategis Kaltim”.

“Secara umum paslon harus mendalami masalah-masalah di Kaltim. Karena setiap paslon itu mungkin saja berbeda pandangannya terhadap masalah yang dihadapi masyarakat Kaltim,” imbuhnya. 

Selain itu, visi misi dan program turut akan dikupas. Melalui debat ini, masyarakat diharap mendapatkan gambaran konsep pelaksanaan pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

Menurut Syamsul, keempat paslon gubernur Kaltim: Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendy, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat, Isran Noor-Hadi Mulyadi, dan Rusmadi- Safaruddin telah memastikan diri hadir dalam debat malam ini.

SIAP TAMPIL

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kaltim Awang Ferdian Hidayat  mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk tampil dalam debat malam ini.  “Kalau saya enggak  ada persiapan khusus, biasa saja,” kata Awang Ferdian saat dihubungi Koran Kaltim.

Cawagub Hadi Mulyadi juga mengungkapkan hal yang sama. “Santai aja. Intinya saya tetap tawakal kepada Allah,” katanya singkat.

Begitu pula dengan Cagub Rusmadi Wongso. “Yang penting sehat, pikiran jernih, karena kami bekerja dengan ikhlas. Apa-apa dijalani dengan baik,” katanya.

Sedangka Ketua Tim Pemenangan Andi Sofyan-Rizal Effendy, Husni Fahruddin mengaku jagoannya telah melakukan persiapan. Bahkan mereka menggelar simulasi layaknya debat di TV.  “Semua sudah kita persiapkan. Jadi saya rasa beliau berdua sudah memiliki karakter yang kuat untuk debat nanti,” kata Ayub-sapaan akrabnya. (sab/yud)

DEBAT PERDANA

Tema         : Isu Strategis Kaltim

Moderator : Andini Efendi

Materi      : Problem sosial, ekonomi, pendidikan, dan lingkungan

Sesi         : 1. Pemaparan visi misi

                  2. Pertanyaan visi misi dan program paslon

                  3. Tanya jawab cagub

                  4. Tanya jawab cawagub

                  5. Undian pertanyaan

                  6. Closing statament paslon.


Perang Strategi Berebut Simpati

Rabu, 25/04/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.