Sabtu, 08/07/2017

Jamaah Haji Indonesia Siap Berangkat Akhir Juli

Sabtu, 08/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Jamaah Haji Indonesia Siap Berangkat Akhir Juli

Sabtu, 08/07/2017

PALEMBANG - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan para jamaah calon haji Indonesia siap berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima, dan kelompok terbang pertama dijadwalkan berangkat pada akhir Bulan Juli 2017.

"Sekarang ini masih ada beberapa calon haji melengkapi dokumen dan dalam waktu dekat akan selesai," katanya usai pembinaan Aparatur Sipil Negara di Kementerian Agama Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang, Jumat (7/7).

Dia mengemukakan dokumen yang dilengkapi, antara lain visa dan paspor sebagai syarat utama perjalanan ibadah haji.

Pemberangkatan calon haji, menurut dia, dijadwalkan akhir Juli 2017 yang penerbangannya dibagi dalam dua tahap. Oleh karena itu, pihaknya terus menyelesaikan dokumen yang diperlukan dan dalam waktu dekat ini akan rampung.

Sekarang pendataan jamaah calon haji menggunakan jaringan elektronik yang bisa diakses setiap saat melalui Internet, ujarnya.

Bukan itu saja, ia menyatakan, bahkan jadwal pemberangkatan jamaah calon haji sampai dengan kelengkapan lain dapat dilihat secara online, seperti tempat menginap mereka dalam rangakaian menjalankan ibadah di Tanah Suci. Dengan adanya sistem tersebut, maka diharapkan perkembangan jamaah calon haji dapat terus dipantau, katanya.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang baik supaya perjalanan jamaah calon haji tersebut semakin lancar, aman dan nyaman.

Menteri Agama RI saat berada di Palembang juga meresmikan fakutas baru Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, yakni fakultas ilmu sosial dan politik, serta fakultas psikologi. (ant)

Jamaah Haji Indonesia Siap Berangkat Akhir Juli

Sabtu, 08/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.