Jumat, 21/07/2017

Menag Sayangkan Penutupan Masjid Al-Aqsa oleh Israel

Jumat, 21/07/2017

Lukman Hakim Saifuddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Menag Sayangkan Penutupan Masjid Al-Aqsa oleh Israel

Jumat, 21/07/2017

logo

Lukman Hakim Saifuddin

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyesalkan peristiwa penembakan polisi yang mengakibatkan penutupan Masjid Al-Aqsa. Menag menyebut seharusnya masjid dan orang-orang yang berada di dalam masjid harus terjaga keselamatannya.

“Saya amat sangat menyesalkan apa yang terjadi di Aqsa. Karena masjid harus betul-betul bisa terjaga keberadaannya dan mereka yang ada di dalamnya harus betul-betul terjaga keselamatan jiwanya,” ujar Lukman di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

“Semua, apa pun agamanya, harus memahami bahwa rumah ibadah adalah tempat teraman,” lanjutnya.

Dia berharap keberadaan Masjid Al-Aqsa bisa tetap terjaga. Tak hanya itu, Lukman juga ingin fungsi Masjid Al-Aqsa bisa dikembalikan sebagai tempat beribadah yang aman.

“Saya harap semua umat beragama atas dasar kepentingan apa pun tidak boleh merendahkan, bahkan meniadakan harkat derajat manusia, apalagi sedang berada di rumah ibadah,” ucapnya.

“Kita harap Masjid Al-Aqsa tetap terjaga dan dikembalikan fungsinya sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kompleks Masjid Al-Aqsa sempat ditutup setelah insiden penembakan polisi oleh tiga orang bersenjata di kawasan Kota Tua, kawasan Bukit Suci, Yerusalem. Kawasan tersebut menjadi tempat pelarian tiga orang bersenjata penembak polisi. Para pelaku penembakan polisi itu melarikan diri ke kompleks Haram al-Sharif. Di situs tersuci ketiga umat Islam tersebut, para penyerang ini ditembak mati polisi. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memutuskan kembali membuka kompleks masjid pada Sabtu (15/7).

“Telah diputuskan untuk membuka kembali Temple Mount secara bertahap besok (Minggu, red) untuk umat beriman, pengunjung, dan turis,” kata pihak kantor Perdana Menteri dalam sebuah pernyataan, Sabtu (15/7). (dtc)


Menag Sayangkan Penutupan Masjid Al-Aqsa oleh Israel

Jumat, 21/07/2017

Lukman Hakim Saifuddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.