Kamis, 17/08/2017

7 Momen Jabat Tangan SBY - Megawati

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

7 Momen Jabat Tangan SBY - Megawati

Kamis, 17/08/2017

logo

JAKARTA - Perayaan HUT ke-72 RI kali ini terasa spesial. Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali bertemu dan bersalaman di Istana Merdeka. 

Momen bersejarah itu terjadi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (17/8/2017). Dari foto terlihat SBY yang mengenakan baju adat betawi menghampiri tempat duduk Megawati yang mengenakan baju berwarna krem.

SBY dan Megawati tampak saling tatap saat bersalaman. Keduanya juga tersenyum kecil dan suasana terlihat cair.

Momen salaman SBY dan Megawati selalu menarik perhatian. Seperti diketahui keduanya terlibat ‘perang dingin’ yang diduga dimulai setelah SBY mundur sebagai Menkopolhukam menjelang Pilpres 2004. 

Sebelum hari ini, tercatat setidaknya ada 6 momen salaman SBY-Megawati sejak tahun 2009. Pada 2009 SBY dan Megawati bersalaman sebanyak dua kali dalam momen Pilpres. Kala itu SBY dan Megawati bertemu saat pengambilan nomor urut di KPU. Kemudian salaman keduanya terjadi setelah penyerahan berita acara penetapan calon dan nomor urut Pilpres 2009. 

Pada 2010 SBY-Megawati hanya sekali bersalaman. Jabat tangan itu terjadi saat Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan.

Kemudian pada 2011, SBY dan Megawati terlihat satu kali berjabat tangan. Saat itu Megawati mendampingi suaminya Taufiq Kiemas yang menerima penghargaan Bintang Republik Indonesia Adipradana di Istana Merdeka. 

Pada 2012, SBY dan Megawati kembali bersalaman pada momen penyerahan gelar pahlawan nasional kepada Soekarno di Istana Negara. 

Selanjutnya pada 2013, SBY bersalaman dengan Megawati saat melayat Taufieq Kiemas. (dtc)

7 Momen Jabat Tangan SBY - Megawati

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.