Warga Kawasan TNK Kembali Tuntut Listrik


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 month ago     1.030 kali
img BAHAS LISTRIK: Rapat percepatan penyambungan aliran listrik jalan poros Bontang-Sangatta, di Ruang Ulin Kantor Bupati Kutim. (FOTO: YULI/KK)

SANGATTA – Persoalan listrik di  Kabupaten Kutai Timur tanpaknya menjadi PR besar bagi pemerintah setempat. Pasalnya, puluhan rumah di Desa Sangkima dan Teluk Singkama, Kecamatan Sengatta Selatan hingga kini belum teraliri listrik. 

Tak kurang 112 kepala keluarga di daerah itu belum bisa menikmati terangnya listrik PLN.  Pemerintah berdalih, pemenuhan kebutuhan listrik di dua desa tersebut terhalangan kawasan enclave Taman Nasional Kutai (TNK). Kondisi ini mengakibatkan hanya sebagian rumah yang bisa dialiri listrik. 

Kondisi ini diketahui saat rapat pembahasan percepatan aliran listrik di jalan poros Bontang- Sangatta, di Ruang Ulin Kantor Bupati Kutim, Rabu (23/8).

Tokoh masyarakat setempat, Abdul Rahman menyebut, ada beberapa rumah yang tidak mendapatkan aliran listrik, sementara tetangganya sudah menikmati terangnya listrik negara. 

Bahkan, kata Abdul Rahman,  ada satu rumah yang belum teraliri listrik sementara seluruh rumah di sekitarnya sudah terang benderang. Inilah yang menjadi pertanyaan masyarakat, sehingga dalam rapat tersebut dirinya mengajak perwakilan warga untuk hadir agar dapat mengetahui dengan jelas duduk persoalan yang sebenarnya. 

“Kita cukup prihatin dengan hal tersebut, di mana beberapa rumah sudah ada yang teraliri listrik dan rumah lainnya belum. Ini itu pasti membuat kecemburuan,”ucapnya.

Selama ini, warga hanya mengandalkan penerangan dalam hitungan jam sehari dari pihak swasta. (yul1116)



loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 304 kali
img
korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 314 kali
img